- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Pekerja Kebersihan Menemukan Dompet yang Hilang, Dia Mengembalikan pada Pemiliknya dan Menolak Hadiah

Erabaru.net. Kebaikan baik tampaknya menjadi hal baru. Kita telah mendengar lebih banyak dan lebih banyak lagi cerita tentang perbuatan baik dan dengan segala sesuatu yang terjadi dengan dunia saat ini, kita pasti membutuhkan lebih banyak lagi.

Hari ini kita fokus pada kejujuran, dan bagaimana pria pendatang ini mendapatkan kembali dompetnya yang hilang dalam kondisi masih utuh.

[1]
(Foto: Facebook / Roberto Calleja)

Roberto Calleja baru saja pindah ke Malaysia. Semuanya bekerja dengan baik sampai dia, kehilangan dompetnya di suatu tempat ketika dia pergi tanpa menyadari bahwa dompet itu ada di atap mobilnya.

Dalam postingan di Facebook-nya yang sekarang telah mendapatkan cukup banyak perhatian, ia menyoroti beberapa detail dari insiden tersebut.

Dia berbagi betapa senangnya dia dengan efisiensi administrasi. “Semua dokumen yang diperlukan dilakukan pada hari yang sama dan dokumen saya diganti tepat setelah laporan polisi diajukan, termasuk kartu ATM, kartu pendaftaran anak perempuan saya dan SIM,” katanya.

Yang paling mengesankan baginya adalah pada hari berikutnya, dia menerima telepon dari seorang pria yang memberi tahu bahwa dia menemukan dompet. Setelah memeriksa dompetnya lebih lanjut, Roberto merasa lega dan terkejut bahwa semuanya masih ada di dalam, termasuk uang tunai.

[2]
(Foto: Facebook / Roberto Calleja)

Pria yang rendah hati itu bahkan menolak untuk menerima hadiah apa pun untuk itu meskipun Roberto bersikeras untuk memberinya.

Yang membuat Roberto penasaran adalah bagaimana pria yang hanya bekerja sebagai pembersih tidak tergoda untuk mengambil barang miliknya untuk keuntungannya sendiri. Dia bahkan mengundang Roberto untuk berbuka puasa dengan dia dan rekan kerjanya karena bulan puasa saat ini.

Postingan Roberto meyakinkan kita bahwa tidak memerlukan status sosial untuk memiliki hati yang baik. Dengan stigma yang mengelilingi orang-orang yang kurang beruntung dan keterkaitan mereka dengan kejahatan dan kekerasan, tindakan orang baik itu menyanggah anggapan yang buruk itu.

Mari kita diingatkan bahwa jangan pernah menilai seseorang dari penampilan luarnya dan untuk selalu berpikiran positif.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: