Erabaru.net. Alam menyimpan banyak rahasia dan misteri yang tidak mungkin habis untuk kita uangkap.

Setiap hari ada penemuan baru yang membuat kita mengagumi apa yang terjadi di alam terlepas dari tumbuhan atau hewan.

Penemuan lain telah terjadi ketika seorang pria menemukan sesuatu yang aneh di dinding gua.

Melihat benda ‘aneh’ berwarna keemasan itu membuatnya bertanya-tanya apa sebenarnya benda itu. Dia kemudian mendekati benda itu dan apa yang dilihatnya adalah bola emas transparan dan berisi cairan.

Namun ‘objek’ itu memilliki sungut kecil dan dia mulai menyadari bahwa apa yang dia lihat adalah sejenis serangga yaitu semut. Yang lebih mengejutkan adalah bola emas itu adalah perut semut itu sendiri.

Setelah bertanya kepada penduduk setempat, ia baru tahu bahwa serangga itu adalah “semut madu”. Selain itu, bola emas di perut mereka adalah makanan yang disimpan.

Semut madu sebenarnya ditemukan di daerah yang berlokasi di Amerika Utara. Semut-semut ini juga dikatakan melakukan pembagian tugas di antara mereka.

Semut akan bekerja untuk mendapatkan makanan dan ibu semut yang akan menyimpan dan mengumpulkan makanan tersebut.

Jika penduduk asli menemukan semut madu ini, mereka akan memakannya secara langsung atau setidaknya mereka akan mengambil cairan yang ada di perut semut. Ini karena menurut mereka cairan itu bisa mengobati berbagai penyakit.

Di antara isi cairan di perut semut adalah glukosa, fruktosa dan sukrosa. Cairan tersebut sebenarnya dapat memberikan nutrisi yang cukup bahkan ketika mereka dalam keadaan kekurangan makanan atau air dalam tubuh mereka.

Karena semut madu mengandung banyak gula dalam tubuh mereka, banyak penduduk setempat menyukai spesies ini karena rasanya yang manis dan gurih.

Mereka akan berebut untuk mendapatkan semut madu ini untuk dimakan atau hanya memakan perut semut saja.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular