Erabaru.net. Seorang pria dan tunangannya berada di jalan di Negara Bagian Washington, Amerika Serikat. Tidak ada yang aneh tentang itu. Namun, setelah menyadari bahwa mereka berada di sebelah mobil polisi, minat pasangan itu tergerak, saat mereka memperhatikan sesuatu yang mencolok.

Seorang deputi sheriff yang bertugas tampaknya sibuk di suatu jalan bertemu dengan seorang warga sipil; petugas itu duduk di tanah di bawah pohon di sisi jalan bersama seorang pria lain.

Setelah diperiksa lebih dekat, pasangan itu melihat bahwa wakil sheriff sedang berbagi makan siang dengan seorang gelandangan.

“Aku tidak percaya apa yang kulihat,” kata Darren Ballard, sopir Tahoma yang melihat pemandangan itu. Berbicara dengan CBS News, ia melanjutkan,: “Aku melihat dan ada seorang petugas berseragam, duduk di tanah, di sebelah gelandangan berbagi sandwich.”

“Aku terkesan.”

Ballard tidak bisa menahan diri untuk mengambil foto dari adegan yang menyentuh itu. Dia mempostingnya di Facebook dan menulis: “Ada petugas polisi yang baik di luar sana, berkontribusi sedikit untuk meningkatkan reputasi pasukan keamanan Washington.”

Menurut Detroit Free Press, gelandangan yang diajak makan siang petugas itu adalah seorang pria bernama James Haynes.

Haynes menjelaskan: “Kadang-kadang kita berbicara berjam-jam, kadang-kadang selama 10 menit.”

Dia mengungkapkan bahwa dia telah bertemu petugas yang ramah selama sekitar 12 bulan, dan bahwa pertemuannya yang ramah pada waktu makan siang bukanlah hal yang aneh.

Makanan gratisnya enak, tapi bagi Haynes, percakapanlah yang benar-benar membuat perbedaan.

“Wakil sheriff itu ramah, lucu, dan selalu siap dengan kata-kata dan lelucon yang baik,” kata Haynes.

“Tersenyumlah sepanjang waktu dan buat aku tertawa,” tambahnya.

Hingga saat ini, lebih dari 31.000 orang telah berbagi kisah Ballard. Sersan Ed Troyer dari Departemen Sheriff Pierce County memberikan penjelasan tentang kisah di balik foto viral itu, : “Petugas kami bertanya kepadanya apakah dia lapar dan pria itu menjawab ya. Jadi dia duduk bersamanya dan makan siang bersama. “

Tanpa alasan, tanpa kerumitan, hanya dua pria yang berbagi makan siang dan mengobrol.

Itu terjadi “sangat sering”, menurut Troyer.

Komentar dukungan dari pengguna jejaring sosial muncul dari ratusan orang. “Saya pikir ini luar biasa,” satu membagikan. “Polisi juga manusia, seperti gelandangan ini.”

Menanggapi komentar tersebut, Ballard berbagi antusiasmenya atas perhatian yang telah dikumpulkan oleh postingan tersebut. Dia menyebut tanggapan publik terhadap fotonya “istirahat, berita positif untuk perubahan”.

Ini bukan pertama kalinya seorang polisi terlihat makan siang dengan seorang tunawisma. Pada bulan Maret 2019, The Epoch Times melaporkan adegan serupa di Jackson, Tennessee, Amerika Serikat.

Sangat menyenangkan mengetahui bahwa ada orang di luar sana yang tidak ragu meluangkan waktu untuk melakukan tindakan yang benar-benar membuat perbedaan di hari seseorang.(yant)

Sumber: Bles

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular