Erabaru.net. Memang sulit untuk mengorbankan impian kita sendiri demi kesuksesan orang lain. Tapi tidak untuk wanita yang satu ini!

Ghel Martinez melakukannya – dan postingannya yang menyentuh di Facebook mengingatkan kita semua betapa terkadang pencapaian terbesar yang dapat Anda raih adalah menunda impian Anda untuk memastikan orang yang Anda cintai bahagia dan sukses.

(Foto: Facebook / Ghel Martinez)

Sebagai anak tertua dari enam bersaudara, Ghel menyadari di usia muda bahwa ia harus mengambil tanggung jawab orangtuanya untuk memberikan pendidikan bagi adik-adiknya.

Ketika dia di sekolah dasar, dia menjual buah-buahan dan makanan untuk mendapatkan sedikit penghasilan tambahan selain membantu bibinya di akhir pekan untuk menjual sayuran.

Kemudian di sekolah menengah, dia bermimpi mengejar penjahat dan akhirnya menjadi seorang polisi atau tentara.

Ilustrasi. (Kredit: Unsplash)

Namun, orangtuanya tidak mampu lagi mengirim Ghel ke sekolah dan dia harus berhenti. Meskipun mengambil pekerjaan di rantai makanan cepat saji, penghasilan itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Dia kemudian bekerja di sebuah call center, di mana dia mengambil pekerjaan sampingan mendesain ruang acara dan menjual botol daur ulang.

Secara bertahap, dia pindah ke perusahaan yang lebih besar di mana dia mulai sebagai pemimpin tim dan dipromosikan ke posisi asisten manajer.

Seiring kariernya berkembang, stabilitas keuangannya pun meningkat. Meskipun itu tidak mudah, dia memastikan adik-adiknya mampu membayar biaya mereka sebelum tenggat waktu.

Tahun lalu, adik perempuannya Abigail lulus dengan gelar Sarja Arsitektur dan adik laki-lakinya, tahun ini dengan predikat cumlaude dalam bidang Akuntansi.

Ada tiga adiknya lagi yang perlu dikirim ke perguruan tinggi, tetapi dengan sisa tiga dari mereka, tentu akan jauh lebih mudah bagi Ghel.

Ilustrasi. (Foto: Vasily Koloda on Unsplash)

“Saya sangat bangga dengan saudara saya. Saya tidak akan pernah menyesal menjadikan mereka prioritas saya, ”kata Ghel.

Semua pengorbanan yang dilakukan Ghel telah terbayar sekarang karena saudara-saudaranya telah mendapatkan masa depan yang menjanjikan bagi diri mereka sendiri. Adapun Ghel, dia akan terus bekerja keras untuk memastikan keluarganya tercukupi.(yant)

Sumber: Goodtimes,

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular