Erabaru.net. Seorang wanita bernama Lu Wei Xuan berbagi dalam akun media sosialnya tentang kunjungannya baru-baru ini ke sebuah toko di Tainan, Taiwan. Dia mengambil foto dan merekam insiden yang menghangatkan hati antara seorang kasir toko dan pelanggan lansia hanya dengan kemeja dan popok.

Lu pergi ke toko langganannya untuk sarapan dan melihat seorang pria tua memasuki toko dengan hanya mengenakan kemeja dan popok. Dia menebak bahwa lelaki tua itu bisa jadi pasien Alzheimer, seperti ayahnya.

Lelaki tua itu datang hanya dengan kemeja dan popok — ingin membeli susu.

(Foto: Facebook / Lu Wei Xuan)

Orang tua itu bermaksud membeli susu botol, tetapi Lu mendengar kasir melarangnya dengan berkata,: “Kamu hanya bisa membeli 4 botol susu.”

Mendengar ini, dia bertanya-tanya mengapa kasir melarang lansia itu untuk membeli lebih banyak karena jelas akan lebih baik buat keuntungan toko jika dia menghabiskan lebih banyak.

Belakangan, pria tua itu bersikeras membeli sebotol besar susu dan kasir melarangnya lagi.

“Oke, kamu hanya bisa membeli sebotol besar susu ini. Anda tidak dapat membeli botol-botol kecil itu, atau Anda tidak akan bisa menghabiskannya, “kasir mengingatkan orang tua itu.

Setelah membayar tagihannya, pria tua itu dengan santai berjalan keluar dari toko. Pada saat yang sama, Lu melihat kasir meninggalkan mejanya dan diam-diam mengikuti pria tua itu kembali ke rumahnya.

Rupanya, orang tua itu adalah pelanggan tetap di toko dan kasir mengetahui kondisi orang tua tersebut.

Kasir yang baik hati mengikuti pria tua itu untuk memastikan dia tiba di rumah dengan selamat.

(Foto: Facebook / Lu Wei Xuan)

Dia bahkan membantu lelaki tua itu membawa tas belanjaannya.

(Foto: Facebook / Lu Wei Xuan)

Sepuluh menit kemudian, kasir kembali ke toko setelah memastikan bahwa pria tua itu telah sampai di rumahnya dengan selamat.

Mau tak mau Lu membagikan kebaikan kasir ini di media sosialnya. Sejak itu menjadi viral karena banyak orang terkesan dengan sikapnya yang hangat.

Pemuda yang bijaksana dan baik hati!(yant)

Sumber: Goodtimes.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular