Erabaru.net. Tahukah Anda, burung apa yang terbang paling cepat di dunia? Elang? Bukan, Tetapi alap-alap kawah atau Peregrine Falcon.

Bagi mereka yang belum pernah mengetahui keberadaan burung ini, ia adalah burung tercepat di dunia yang saat terbang bisa mencapai mencapai kecepatan 390 km / jam.

Spesies ini dikatakan ditemukan di mana-mana terutama di Amerika Utara. Seperti burung lainnya, Peregrine Falcon juga memakan serangga kecil, mamalia atau reptil sebagai makanan mereka. Apa yang istimewa dari burung ini?
 
Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa Peregrine Falcon adalah inspirasi untuk pembuatan pesawat bomber Amerika Serikat, B-2 Spirit. Pesawat Angkatan Udara AS ini dikatakan mampu membawa dan meluncurkan senjata konvensional dan nuklir.

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara untuk memotret gambar burung itu? Namun, seorang fotografer, Thomas Kaestner, 63 telah menciptakan rekor sendiri ketika berhasil menangkap gambar burung yang sedang terbang dan hasilnya luar biasa!

Thomas mengatakan bahwa dibutuhkan kesabaran tinggi untuk menabadikan burung itu hingga dia harus menunggu berjam-jam dalam kondisi yang cukup membosankan. Namun, setelah dia berhasil merekam gambar terbaik burung baru itu, dia merasa semua usahanya sepadan!

Menurut fotografer ini, menangkap gambar Peregrine Falcon seolah-olah itu adalah kemenangan dalam kompetisi. Itu sebabnya dia rela menghabiskan berjam-jam untuk mendapatkan yang terbaik.

Coba lihat Peregrine Falcon ini dengan bomber B-2 Spirit ini, persis bukan?

alap-alap
 
Dengan kecepatan hingga 390 km / jam menjadikan burung ini jauh lebih cepat daripada mobil berkecepatan tinggi. Dan tentu saja merekam gambar bergerak dari gerakan ini tentu bukan tugas yang mudah tetapi fotografer ini berhasil melakukannya!(yant)

Sumber: Erabaru.my

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular