Erabaru.net. Seorang wanita di Tiongkok mendapatkan penghasilan tetap sekitar 30.000 yuan (sekirar Rp 61 juta) per bulan dengan menjual popok burung buatan tangannya.

Zheng Han, seorang mantan perawat berusia 25 tahun dari Provinsi Jiangsu, Tiongkok bagian Timur, berhenti dari pekerjaannya sebagai perawat pada tahun 2014 dan mulai menjual kostum dekoratif untuk burung di platform e-commerce Tiongkok Taobao.

Zheng hanya mulai merancang popok untuk burung setelah beberapa teman meminta bantuannya dalam menangani kotoran burung, lapor China Daily. Dia menemukan secara online bahwa sementara popok burung ada di AS, “mereka dirancang dengan kualitas buruk dan mahal, masing-masing dijual dengan harga 200-400 yuan (sekitar Rp 411 – 828 ribu).”

Wanita kreatif ini kemudian berupaya untuk membuat desain popok burungnya lebih nyaman dan praktis. Setelah melakukan beberapa perbaikan dan modifikasi, ia segera dapat mengisi kekosongan di pasar Tiongkok.

Versi saat ini, dilaporkan telah mengalami delapan atau sembilan peningkatan, dirancang dengan lapisan luar yang terbuat dari kain katun sedangkan lapisan dalam terbuat dari kanvas tahan air.

Sebelum digunakan, sepotong bantalan atau spons rias dimasukkan ke dalam popok. Ukuran popok bahkan dapat disesuaikan menggunakan velcro.

Zheng menjual setiap popok burung hanya sekitar 20 yuan (Rp 41 ribu). Zheng mengungkapkan bahwa dia akan mendapatkan pesanan setiap tiga atau empat hari ketika dia baru memulai, tetapi sekarang dia mendapatkan lebih dari 1.000 pesanan per bulan.

Menurut Zheng, keberhasilannya akhirnya meyakinkan keluarganya bahwa berhenti dari pekerjaan sebagai perawat tidak bertanggung jawab seperti yang mereka kira sebelumnya.

“Sekarang mereka percaya orang muda memiliki ide mereka sendiri dan mendorong saya untuk melakukannya dengan baik,” katanya. “Apa perbedaan antara orang tanpa mimpi dan ikan asin? … Saya harap saya bisa melangkah lebih jauh.”(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular