Erabaru.net. Menjadi orangtua membutuhkan tanggung jawab besar dalam kehidupan seseorang dan meskipun menjadi orangtua mengalami banyak pasang surut terlepas dari jenis kelamin bayi.

Sebuah penelitian ilmiah baru-baru ini menunjukkan bahwa memiliki anak perempuan dapat bermanfaat bagi kehidupan orangtua, terutama sang ayah.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Business School, pria yang memiliki anak perempuan mengalami lebih banyak perubahan positif dalam hidup mereka daripada mereka yang memiliki anak laki-laki. Mereka juga umumnya berusaha menjadi orangtua yang lebih baik.

Penelitian ini dilakukan dengan mengajukan serangkaian pertanyaan kepada 50 orangtua dengan anak laki-laki dan perempuan. Hasilnya menyimpulkan bahwa orangtua dengan anak perempuan menghabiskan 60% lebih banyak waktu bersama mereka. Mereka juga mengekspresikan dan berbagi emosi dengan lebih baik dan lebih sering daripada mereka yang memiliki anak laki-laki.

 Ayah cenderung ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak perempuan mereka karena cara mereka dibesarkan berbeda dari anak perempuan yang harus dibesarkan.

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Untuk mempelajarinya, mereka harus dekat dengan mereka. Ini mungkin termasuk cara mereka berpakaian, menonton konser bersama dan menyerah pada tuntutan kewanitaan mereka.

Seorang psikoterapis menjelaskan bahwa pria dengan anak perempuan mengamati dan belajar dari anak-anak mereka apa artinya menjadi wanita. Ini mendorong mereka untuk memiliki perspektif yang lebih luas dan bahkan terus mengubah pandangan mereka yang didominasi pria. Dengan anak laki-laki, jiwa ini sangat tidak mungkin terjadi karena mereka mengalami pengalaman dan interaksi gender yang sama.

Memiliki anak perempuan memungkinkan pria untuk lebih terbuka terhadap sisi sensitif dan emosional mereka.
  

Ilustrasi. (Kredit: Pixabay)

Secara umum, pria diajarkan untuk menyembunyikan emosi dan tidak membicarakannya. Berhubungan dengan putri mereka membantu mereka belajar untuk menegosiasikan perasaan dengan lebih baik. Mereka juga akan lebih memahami nilai wanita, karena ayah tidak menyukai anak perempuan mereka yang menerima perlakuan tidak adil.

Sekarang kita tahu mengapa ayah adalah cinta pertama anak perempuan dan mengapa pria akan bekerja lebih keras untuk melindungi anak perempuan mereka. Cinta dan saling pengertian membuat ikatan mereka tidak terpisahkan.(yant)

Sumber: Goodtimes, Nueva Mujer

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular