Erabaru.net. Teripang dianggap sebagai kelezatan di beberapa bagian dunia, tetapi lebih banyak orang yang memakannya karena sifat anti kankernya.

Hewan laut dengan kulit kasar yang hidup di dasar laut ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok (PTT) selama berabad-abad. Peneliti Barat tertarik pada kelezatan ini karena mereka menemukan bahwa ekstrak dari teripang memiliki kemampuan untuk mengobati sel kanker.

Para peneliti di Pusat Kanker Robert H. Lurie di Chicago, AS, telah mempelajari efek dari ekstrak teripang pada kanker pankreas pada manusia dan menemukan bahwa ia mampu menghentikan penyebaran sel kanker.
 
Mereka menyatakan bahwa sel-sel kanker pankreas mulai mati 5 menit setelah paparan ekstraknya.

(Foto: Epoch Times / HengLongXing)

Ethan Evers melaporkan dalam bukunya, The Eden Prescription, bahwa teripang efektif membunuh sel-sel kanker paru-paru, kulit, usus besar, prostat, dan hati.

Disebutkan dalam buku bahwa percobaan yang dilakukan pada tikus telah menunjukkan hasil yang sangat baik. Hanya dalam sepuluh hari, tumor kanker menyusut empat puluh persen. Ini hampir setara dengan perawatan kemoterapi yang dapat mengurangi tumor pada tingkat empat puluh tujuh persen tetapi minus risiko dan efek samping.
 
Efek ajaib dari mengonsumsi teripang

Seorang wanita tua adalah seorang profesor dari Tionggkok dan mengajar melukis di sekolah-sekolah Amerika. Dia memiliki seorang putra dengan kanker otak di usia empat puluhan. Karena hal ini, menantu perempuan menceraikannya, meninggalkan ibu yang sudah tua untuk merawat putranya.

Putranya dalam kesehatan yang buruk setelah kemoterapi, oleh karena itu, wanita tua itu mulai belajar lebih banyak tentang pengobatan tradisional Tiongkok (PTT/TCM) dan sering mengunjungi toko TCM setempat.

Dia memberi tonik kesehatan kepada putranya dan memasak teripang kukus yang dimakan putranya setiap hari selama tiga tahun.

(Foto: Epoch Times / HengLongXing)

Bahkan pemilik toko tersentuh oleh cinta wanita itu kepada putranya, dia akan memberikan diskon ketika melihatnya dengan hati-hati memilih teripang dari tokonya setiap hari.

Suatu hari, dia kembali ke toko dan memberi tahu mereka bahwa putranya telah lulus pemeriksaan dokter. Tumor telah sepenuhnya menghilang dan putranya telah pulih sepenuhnya! Dia sangat emosional dan bersyukur pada saat yang sama karena banyak teman putranya dengan penyakit yang sama meninggal.

10 alasan teripang sangat bagus untuk kesehatan

1. Arginin yang ditemukan dalam teripang membantu mengatur hormon dalam tubuh manusia

Ini dapat membantu dengan impotensi dan meningkatkan efisiensi ginjal. Ini juga dapat membantu mengatur sistem endokrin wanita dan meningkatkan kesehatan menstruasi.

2. Meningkatkan kebugaran fisik dan meningkatkan kekebalan tubuh

Teripang penuh dengan asam amino yang penting untuk sistem kekebalan tubuh manusia. Mereka memiliki kemampuan untuk mencegah berbagai penyakit dan infeksi.

3. Menunda tanda-tanda penuaan

Teripang memiliki kadar protein kolagen, arginin, kondroitin sulfat, fosfor, selenium, niasin, bismuth, dll. Unsur-unsur ini meningkatkan panjang umur, meringankan tanda-tanda kelelahan dan meningkatkan elastisitas kulit.

(Foto: Epoch Times / HengLongXing)

4. Membantu meningkatkan kualitas tidur dan memori

Arginin dalam teripang memiliki efek khusus pada neurasthenia dan mengatur tidur. Unsur-unsur seperti niasin, kalsium, taurin dan lisin dalam teripang mengurangi kelelahan dan memperkuat sinapsis otak.

5. Mengurangi kelelahan

Asam mucopolysaccharide dan arginin dalam teripang membantu dalam mengatur fungsi tubuh dan memiliki efek anti-kelelahan; niasin, taurin, potasium, nikel dan nutrisi lainnya membantu mengurangi kelelahan dan mengatur sistem saraf.

6. Mengendalikan lemak darah

Polisakarida pada makhluk ini dapat mencegah penyakit kardiovaskular, menurunkan tekanan darah, merangsang fungsi hematopoietik, menghambat sintesis kolesterol, mengatur lipid darah dan sebagainya. Kalium, tembaga, niasin, dan taurin dalam teripang memiliki efek mencegah pembentukan hati berlemak.

7. Mengendalikan gula darah

Asam mucopolysaccharide dalam teripang memiliki efek menurunkan aktivitas gula darah dalam tubuh dan menghambat terjadinya diabetes; potasium memainkan peran penting dalam sekresi insulin dalam tubuh.

(Foto: Epoch Times / HengLongXing)

8. Mencegah pembentukan tumor

Saponin dan molibdenum dalam teripang dapat membantu mencegah kanker kerongkongan, senyawa selenium mengurangi risiko kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker usus besar. Mucopolysaccharide memiliki sifat anti-kanker secara keseluruhan karena menghambat multiplikasi sel kanker.

9. Memperbaiki osteoporosis

Kalsium, fosfor, mangan, strontium, barium, dan unsur-unsur lain dalam teripang memiliki efek khusus untuk mencegah rakitis infantil, osteoporosis dewasa, kelainan tulang, dentin cacat dan displasia.

10. Mendorong pertumbuhan dan perkembangan secara keseluruhan

Therich arginin, lisin, taurin, kalsium, fosfor, yodium, besi dan seng dalam teripang dapat secara langsung mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan sebagai bantuan dalam pengaturan kekebalan tubuh, penyembuhan luka, perkembangan reproduksi dan aspek fisiologis lainnya.(yant)

Sumber: Epoch Times, goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular