Seorang anak laki-laki di Tiongkok, berusia 11 tahun, telah menjadi viral di internet setelah upayanya yang luar biasa, untuk menyelamatkan Ayahnya yang membutuhkan donor sumsum tulang, dengan cara dengan cepat menambah berat badannya sendiri sebanyak 15 kg.

Erabaru.net. Lu Zikuan, adalah anak laki-laki tertua dari sebuah keluarga di Huixian, provinsi Henan, hampir mencapai berat ideal untuk menjadi donor sumsum tulang, yaitu 45 kg, menurut dokternya.

Saat itu, berat Lu hanya 30 kg ketika dokter memberitahu bahwa dirinya cocok, untuk menjadi donor sumsum tulang, untuk Ayahnya.

Kini, bocah itu telah memiliki berat 44 kg. Menurut hen.wenming.cn via AsiaOne.

Screenshot Youtube/ Mr Anderson

Walaupun hanya kurang 1 kg saja, tapi Lu masih berjanji bahwa dia akan mencapai berat lebih dari itu, karena dokternya mengatakan bahwa semakin berat tubuhnya, semakin bagus baginya untuk menjadi donor.

Itu juga adalah janji yang dia Lu buat untuk Ayahnya, di Hari Anak Internasional, yang dirayakan pada tanggal 1 Juni kemarin.

“Sekalipun menyakitkan, saya asih akan terus makan banyak,” katanya. “Keluarga kami tidak mungkin bisa tahan jika kehilangan Ayah saya.” Katanya lagi.

Mari saksikan videonya:

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular