Erabaru.net. Jika menyelesaikan lomba lari maraton saja sudah cukup sulit, bayangkan menyelesaikan jarak 26 mil sambil mengenakan sepatu hak tinggi!

Foto milik Irene Sewell
Foto milik Irene Sewell
Foto milik Irene Sewell

Ini adalah prestasi yang dicapai oleh Irene Sewell, yang menyelesaikan lomba lari marathonnya, sambil mengenakan sepasang stiletto hak tinggi, dengan hak setinggi 7,5 sentimeter, dalam 7 jam, 27 menit dan 53 detik.

Teman-teman atlet Amerika memfilmkan penampilannya selama mengikuti Seven Bridges Marathon, yang berlangsung pada 15 Oktober di Chattanooga (AS), dan prestasinya yang luar biasa itu, sekarang dapat dimasukkan ke dalam Book of Records.

Foto milik Irene Sewell
Foto milik Irene Sewell
Foto milik Irene Sewell

Pada tahun 2014, seorang wanita berusaha menjalankan London Marathon dengan sepatu hak tinggi, tetapi dia menyerah di tengah jalan.

Sebenarnya, berlari dengan sepatu hak tinggi bukanlah tugas yang mudah, tetapi dalam sebuah wawancara dengan Runners World (sebuah majalah Amerika yang mengkhususkan diri dalam hal-hal mengenai berlari), mengungkapkan bahwa keuntungan terbesarnya adalah fakta bahwa dia telah menjadi seorang guru tari dan terbiasa menggabungkan sepatu hak tinggi ketika melakukan aktivitas fisik yang berat.

Foto milik Irene Sewell

Gagasan tentang tantangan muncul tiga tahun sebelumnya, ketika dia bekerja sebagai sukarelawan di kompetisi Ironman di Chattanooga. Karena dia sudah memiliki keterampilan sebagai pelari dan kekuatan fisik yang baik, dia memutuskan untuk berusaha.

Foto milik Irene Sewell
Foto milik Irene Sewell
Foto milik Irene Sewell
Foto milik Irene Sewell

Pada awal pelatihannya, dia mengenakan sepatu hak tinggi untuk semua larinya karena dia takut menderita cedera pada ligamen kakinya. Namun, seperti yang disarankan oleh seorang ahli ortopedi, dia mulai mengenakan sepasang sepatu kets untuk sesi pelatihannya dan hanya menggunakan sepatu hak tinggi untuk lari yang lebih pendek mulai dari 5 hingga 10 kilometer.

Foto milik Irene Sewell

Pelari nomor 351 dari Chattanooga Marathon akan mencatat sejarah sebagai orang pertama yang menyelesaikan maraton dengan mengenakan sepatu hak tinggi. Apakah akan ada orang lain dapat melakukannya, menyelesaikan maraton dengan sepatu hak tinggi lebih cepat? Bisa jadi.

Tertarik ingin mencapai prestasi dengan mencoba hal-hal yang baru? Kenapa tidak, wanita itu telah membuktikannya, mungkin kita bisa mengambil inspirasi dari hal ini, bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha! (Jul)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular