Erabaru.net. Seorang pahlawan, panutan, pemimpin, pelindung dan banyak lagi kata untuk menggambarkan sosok seorang ayah. Tak pernah habis kata untuk menggambarkan sosok yang satu ini, sosok yang selalu melindungi kita dan keluarga.

Kita cenderung menemukan kisah ayah hebat dan pengorbanan mereka yang tiada akhir untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarganya.

Vicente Botante adalah salah satu ayah hebat itu. Pengemudi motor roda tiga berusia 49 tahun dari Philipina mendapatkan perhatian dari komunitas online ketika ceritanya beredar di media sosial.

Menurut Coconuts Manila, seorang netizen bernama Mar Errol Buhat Diaconte memposting di Facebook pertemuannya dengan Vicente.
 
Dia sedang menunggu angkutan motor roda tiga untuk pulang ke rumah setelah menjalankan tugas untuk ibunya.

Ung nag aantay ako ng 3cycle na maghahatid sakin pauwi taz sya lumapit taz nagulat ako kci habang nabyahe c tatay dala…

Опубликовано Earroll Mar Пятница, 6 июля 2018 г.

Kemudian dia didekati oleh Vicente dan hal pertama yang dia perhatikan adalah bayi yang melekat padanya menggunakan gendongan bayi. Diaconte mulai khawatir tetapi memutuskan untuk menumpang padanya.

Segera, keprihatinannya berubah menjadi rasa hormat kepada ayah yang sanggup bekerja sambil merawat bayinya.

(Foto: YouTube / Nilai K)

Sejak itu, banyak situs berita telah menerbitkan kisah Vicente dan menampilkan pandangan mendalam ke dalam kehidupan ayah tunggal itu.

Vicente bekerja di konstruksi ketika dia bertemu dengan mantan istrinya, Rose pada bulan September 2016.

Mereka berasal dari kota yang sama dan segera jatuh cinta. Vicente berhenti dari pekerjaannya dan pindah dengan kekasihnya itu untuk memulai hidup baru. Sayangnya, setelah Rayve yang berusia 11 bulan lahir, istrinya meninggalkan dirinya dan anaknya.

Ternyata istrinya sudah menikah dan punya anak dengan suaminya. Vicente tahu dia harus bekerja untuk membesarkan bayinya sendirian.
 
Karena tidak ada seorang pun yang merawat Rayve, dia tidak punya pilihan selain membawanya bekerja.

(Foto: YouTube / Nilai K)

Netizens yang merasa kasihan dengan penderitaannya sedang mencari cara untuk menjangkau dia untuk menawarkan bantuan.

Sementara beberapa dari mereka khawatir tentang keselamatan bayi itu, Vicente juga menerima pujian karena menjadi ayah yang bertanggung jawab terhadap anaknya yang manis.

Membesarkan anak memang tidak mudah, tetapi ayah tunggal yang pemberani ini menunjukkan cintanya dan memikul tanggung jawab di pundaknya sendirian.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular