Erabaru.net. Seorang wanita muda bernama Miko Leong mulai merasa sakit pada tahun 2015 dan ketika dia berkonsultasi dengan dokter, dia dihadapkan dengan kenyataan bahwa dia menderita kanker. Sejak itu, dia mendokumentasikan dan berbagi pengalamannya di Facebook.

(Foto: Facebook @ mikoleong)

Miko mulai batuk parah selama berbulan-bulan dan setelah mencoba berbagai obat dan tidak kunjung sembuh, dia membuat janji dengan dokter. Ternyata, dia menderita Limfoma non Hodgkin tahap 2. Ada tumor ganas berukuran sekitar 10 cm yang terletak di antara jantung dan paru-parunya.

Dia memutuskan untuk memulai pengobatan sesegera mungkin sebelum kanker mulai menyebar lebih banyak lagi.
 
Dapat dipahami Miko bingung tetapi berhasil melewati masa-masa sulit dengan dukungan keluarga, teman, dan suaminya.

(Foto: Facebook @ mikoleong)

Dia mengatakan bahwa kemoterapi sangat menyakitkan ketika dia mengingat bagaimana dia harus dirawat di rumah sakit selama 6 hari selama setiap sesi. Dia harus mengonsumsi 18 – 19 steroid setiap hari.

Dia menjalani sesi kemo tiga minggu sekali selama hampir lima bulan.

(Foto: Facebook @ mikoleong)

Sebagai efek dari perawatan kemo, Miko mulai kehilangan rambut, alis, dan bahkan bulu matanya. Ini menghancurkan Miko tetapi suaminya secara konsisten mengatakan kepadanya bahwa dia tetap terlihat cantik. Bahkan suaminya selalu ada di sisinya.

(Foto: Facebook @ mikoleong)

Setelah hampir lima bulan menjalani pengobatan yang menyakitkan, Miko menerima kabar baik dari dokternya. Hasil pindaiannya menunjukkan bahwa tumornya hilang dan sel-sel kanker juga lenyap, pengobatannya berhasil.

Dia meninggalkan rumah sakit dan berharap itu terakhir kalinya, dan memberikan penghargaan atas kesempatan hidup barunya dan orang-orang yang merawatnya!

(Foto: Facebook @ mikoleong)

Dia mendorong orang untuk bertanya kepadanya tentang pengalamannya sehingga dia dapat membantu individu yang sedang mengalami keadaan serupa.

(Foto: Facebook @ mikoleong)

Terima kasih kepada keluarga dan teman-temannya atas dukungan mereka selama perjuangannya melawan kanker. Terutama suaminya, yang tidak pernah meninggalkannya selama masa sulit. Mungkin, inilah yang kami sebut cinta sejati!(yant)

Sumber: Goodtimes, Facebook/Miko Leong

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular