Erabaru.net. Seorang pekerja di stasiun pompa bensin yang membayar bahan bakar seorang gadis dengan uangnya sendiri sehingga dia tidak terlantar di daerah yang rawan di Afrika Selatan tidak berharap untuk menerima hadiah lebih dari £ 26,000 (sekitar Rp 470 juta).

Semuanya berawal ketika Monet van Deventer yang berusia 21 tahun berada di pom bensin Shell di pinggiran Cape Town, Afrika Selatan ketika dia menyadari bahwa semua kartu banknya tertinggal di rumah.
 

(Foto: Jamie Pyatt News Ltd)

Alih-alih membiarkan Monet terlantar di daerah yang rawan dengan peristiwa kejahatan yang tinggi, seorang petugas pompa bensin, Nkosikho Mbele, 28, menarik uang dari saku celananya sendiri untuk membayar bensin gadis itu untuk memastikan ia bisa mengemudi dengan bahan bakar yang cukup, selamat tiba di tujuannya.

Nkosikho membayar sekitar £5(sekitar Rp 90 ribu) untuk mengisi tangki bensin mobil Monet sehingga ia bisa keluar dari Kota Khayelitsha yang terkenal rawan, daerah yang tidak dia kenal yang tidak yakin akan keselamatannya.

Sebagai imbalan atas kebaikan pekerja pompa bensin ini, Monet membuka akun di situs penggalangan dana sosial untuk membayar kemurahan hati Nkosikho Mbele. Ia telah berhasil mengumpulkan £ 26,000 ( sekitar Rp 470 juta) dan jumlahnya terus meningkat, yang melebihi gaji Nkosikho Mbele selama 8 tahun kerja.
 

(Foto: Jamie Pyatt News Ltd)

Nkosikho Mbele tetap tenang dan terus merasa rendah hati meskipun fakta bahwa kebaikannya sekarang telah menyebar ke seluruh dunia.

Nkosikho mengatakan, :”Saya hanya melakukan seperti orang lain. Dari hati, saya percaya tidak ada warna hitam atau putih karena kita semua adalah orang yang sama dan saya hanya ingin menyatukan semua orang. “

Setelah mengumpulkan dana untuk Nkosikho, Monet kembali ke stasiun hari itu untuk mengembalikan uang bensin £5 (sekitar Rp 90 ribu) yang dipinjam dari Nkosikho.

(Foto: News24 / YouTube)

Monet mengatakan pada hari kejadian,: “Saya meminta petugas pompa bensin untuk berhenti mengisi bensin karena saya tidak dapat menemukan dompet dan setelah beberapa menit saya mengatakan kepadanya bahwa saya telah meninggalkan uang dan kartu saya di rumah.”

“Saya mengatakan mobil saya dapat bergerak dengan bensin yang tersisa tetapi dia berkata, ‘Tidak, tidak, Anda tidak boleh kehabisan bensin di N2, itu terlalu berbahaya,’ dan mengatakan ia akan mengisi bensin sebesar £5 (sekitar Rp 90 ribu) dengan uangnya sendiri ke dalam tangki bensin mobil saya, “Monet menjelaskan.

“Saya sangat terkejut karena itu adalah sikap yang luar biasa dan dia telah menceriakan dan melancarkan hari saya. Saya memutuskan untuk membalas kebaikannya dan pergi ke Facebook dan membuat halaman untuk mengumpulkan dana untuknya,” tambah Monet.

(Foto: News24 / YouTube)

“Saya tidak bisa membayangkan orang Afrika Selatan hitam atau putih akan menerima kebaikan seperti itu dan sekarang Nkosikho telah menutup akunnya karena dia mengatakan sudah memiliki terlalu banyak uang,” katanya.

Nkosikho mengatakan,: “Saya tahu betapa berbahayanya daerah N2 baginya untuk melanjutkan perjalanan berisiko dan insting saya sebagai seorang ayah mengatakan kepada saya bahwa itu adalah hal yang tepat untuk membayar bensinnya sehingga perjalanannya aman.”

“Saya sudah merasa senang melihat dia keluar dari daerah ini dan mengetahui tiba di tujuannya dengan selamat, tetapi saya tidak berpikir saya akan mendapatkan berkah semacam ini sebagai imbalan atas apa yang saya lakukan,” tambahnya.

(Foto: PA)

Majikan Nkosikho di perusahaan Shell juga sangat senang. Mereka setuju untuk mengelola sumbangan yang diterima oleh Nkosikho dari publik atas permintaan Nkosikho sendiri yang tahu risiko menjadi populer dalam sekejap mata. Ketuanya, Hloniphizwe Mtole melakukan panggilan pribadi ke Nkosikho Mbele.

Dia mengatakan,: “Saya telah melihat pekerjaan terbaik yang Anda lakukan dan saya ucapkan selamat atas kebaikan Anda. Kami telah memutuskan untuk menanggapi apa yang telah dilakukan publik dan menyumbang angka yang saman yaitu Rp 470 juta untuk pilihan amal Anda untuk memberi manfaat bagi yang membutuhkan. “

(Foto: News24 / YouTube)

Nkosikho dengan jujur ​​mengatakan,: “Sekarang saya memiliki sekitar Rp 470 juta dari Shell saya sumbangkan untuk amal dan saya ingin membantu kaum muda mengubah hidup mereka dan saya juga memiliki Rp 470 juta untuk merawat kedua anak saya sendirian. Saya akan menggunakan uang itu untuk membuat kita semua bahagia. “

Keteladanan yang patut dicontoh di dunia yang penuh rasa ego ini.(yant)

Sumber: Erabaru.my, DailyMail

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

 

Share

Video Popular