Erabaru.net. Salah satu masalah paling luar biasa yang terjadi di seluruh dunia adalah limbah makanan dan Jepang tidak terkecuali. Untuk mengatasi masalah tersebut, seorang petani Jepang yang super cerdas menggunakan strategi pemasaran kreatif untuk menghindari panennya berakhir di tempat sampah.

Setiap tahun, orang Jepang membuang jutaan ton makanan yang masih bisa dimakan dan tahun lalu, dilaporkan bahwa Jepang membuang 6,21 juta makanan yang masih bisa dimakan dengan baik.

Konsumen Jepang dikenal pilih-pilih tentang penampilan produk, kesegaran dan kualitas.
 
Jadi, seorang petani di Sapporo memutuskan untuk tidak membiarkan lobak daikonnya menjadi sia-sia karena penampilannya yang tidak menarik.

Petani di Tsuji Farm rupanya menngunakan cara yang kreatif untuk menarik lebih banyak pelanggan untuk membeli daikonnya dan itu hanya melibatkan spidol hitam.

Dengan spidol hitamnya, petani itu menggambar wajah-wajah imut di kemasan plastik daikonnya.

Apa yang awalnya hanya daikon khas dalam kemasan plastik kini telah berubah menjadi topik viral di media sosial Jepang ketika foto-foto kemasan daikon yang baru membuat beberapa putaran di internet.

Jelas, taktik pemasaran petani telah terbukti berhasil karena semakin banyak netizen bertanya di mana mereka dapat membeli daikon lucu itu!


 
Namun, sepertinya daikon “edisi terbatas” ini hanya tersedia di beberapa supermarket di Sapporo.

Ini mungkin terlihat sederhana tetapi ternyata strategi pemasaran petani adalah ide jenius! Hanya dengan menggambar wajah imut di kemasan plastik, ia berhasil membuat hampir semua orang di Jepang membeli daikonnya!

Sebuah ide yang layak untuk ditiru.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular