Erabaru.net. Setelah dipecat dari perusahaannya lebih dari setahun yang lalu, seorang wanita berusia 32 tahun dari Thailand pergi berbelanja mewah senilai THB 6 juta (sekitar 3,7 miliar) dengan kartu kredit yang ia curi dari perusahaan.

Thamolwan Konthong kemudian mengakui kejahatannya sebagai tindakan balas dendam kepada mantan majikannya yang memecatnya setahun yang lalu.

Menurut AsiaOne, Thamolwan menghabiskan ribuan dollar setiap bulan dengan kartu kredit curian itu.
  

(Foto : The Nation / Asia News Network)

Dia menggunakan kartu kredit untuk membeli gadget elektronik, penerbangan kelas satu, tas, pakaian dan menginap di hotel-hotel mewah, dengan tarif antara THB 20.000 (Rp 9 juta) hingga THB 80.000 (Rp 36,5 juta) per malam.

Beberapa barang yang ia beli melalui kartu kredit curian itu adalah emas batangan 1.216 kilogram, kalung emas, mobil, empat smartphone, kamera aksi GoPro, TV 55 inci, komputer notebook, dan amplifier.

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Dia juga dilaporkan sering mengunjungi toko emas di Samut Prakan lebih dari 50 kali di mana dia menghabiskan antara THB 100.000 (Rp 45 juta) hingga THB 200.000 (Rp 91 juta) setiap kunjungan untuk ornamen dan emas batangan.

Thamolwan telah membelanjakan THB 500.000 (Rp 229 juta) setiap bulan sejak akhir 2017 lalu, menyebabkan kerugian THB 6 juta (3,7 miliar) pada bekas tempat kerjannya.

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Menurut para akuntan di perusahaan tersebut, mereka menganggap bahwa atasan mereka adalah orang yang menggunakan kartu kredit tersebut. Mereka terus membayar tagihan seperti biasa kepada penerbit kartu, Kasikorn Bank.

Namun, majikan mereka kemudian memberi tahu mereka bulan lalu bahwa kartu kredit itu telah dicuri pada akhir 2017.

Perusahaan kemudian membuat laporan kepada Divisi Penindasan Kejahatan Ekonomi. Thamolwan kemudian ditangkap setelah laporan tersebut di rumahnya di sub-distrik Dok Mai di Distrik Prawet Bangkok.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular