Erabaru.net. Setiap negara memiliki sejarah, budaya, dan hal-hal unik tersendiri. Selain itu, ada beberapa karakteristik lokal yang dapat mengejutkan atau membingungkan seorang wisatawan. Di Tokyo, misalnya, Anda bisa melihat kontes tangisan bayi, dan di Bangkok Anda bisa menjinakkan kadal varan jika mau.

Wisatawan biasanya orang yang sangat jeli. Terkadang, matanya yang penasaran memperhatikan hal-hal yang cukup luar biasa. Salah satu dari hal-hal ini cukup umum di jalanan di Spanyol.

Pada tahun 2018, salah satu pengguna Reddit berbagi foto lucu: jalanan penuh botol berisi air di setiap pintu masuk di Spanyol, yang tujuannya tampak benar-benar tak terduga pada pandangan pertama.

Ternyata masalahnya cukup sederhana, itu karena hewan-hewan liar di Spanyol, dan masalah tersebut juga terjadi di banyak negara lain di dunia.

Secara khusus, kucing jalanan sangat mengganggu orang-orang Spanyol, karena mereka biasanya buang kotoran di setiap sudut dan pintu masuk rumah.

 

Ilustrasi : (Foto: Pixabay)

Botol-botol tersebut ternyata menjadi cara yang efektif untuk menangani perilaku yang tidak menyenangkan dari kucing-kucing jalanan ini.

Dikatakan bahwa kucing tidak pernah “mencemari” air bersih dan tidak buang kotoran di dekatnya, yang lain percaya bahwa mereka tidak suka mendekati botol, baik karena mereka takut akan pantulan mereka sendiri, atau pantulan cahaya dari permukaan air. Air konon membuat mereka bingung, terutama di malam hari.

Cara yang agak tidak biasa untuk menyelesaikan masalah kebersihan jalan, bukan? Ternyata, orang Spanyol bukan satu-satunya yang menggunakan solusi ini, karena di Jepang, Italia, Hawaii, dan negara-negara lain mereka juga menggunakan cara yang sama.

Ilustrasi.

Tapi lain lagi dengan di Brasil, mereka mengatakan bahwa jika Anda menaruh sebotol air di meteran listrik, Anda akan bisa menghemat tagihan. Apakah itu benar?

Metode Brasil ini mungkin tidak terlalu kredibel, tetapi tentang masalah kucing itu masih masuk diakal. Namu, seberapa efektifkah itu?(yant)

Sumber: Fabiosa.es

Share

Video Popular