Mimi Nguyen Li – The Epochtimes

Erabaru.net. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump secara resmi meluncurkan pencalonan kembali di pemilihan presiden 2020 pada 18 Juni di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Ketika peluncuran, Presiden Trump merayakan pencapaiannya sejak terpilih dan menyerukan warga Amerika untuk memilihnya kembali untuk melanjutkan pemerintahannya di periode kedua.

Lebih dari 120.000 permintaan tiket masuk ke gedung Amway Center dengan 20.000 kursi. Acara peluncuran tumpah ruah hingga di luar gedung menjadi pesta sepanjang hari dengan truk makanan, live musik, dan layar jumbo.

“Negara kita sekarang berkembang, makmur, dan lagi booming. Dan terus terang, membumbung ke ketinggian baru yang luar biasa. Ekonomi kita membuat iri dunia, ” kata Trump.

“Masa depan kita tidak pernah tampak lebih cerah atau lebih tajam. Faktanya adalah, impian Amerika telah kembali,  lebih besar dan lebih baik, dan lebih kuat dari sebelumnya,  ” tambah Trump.

Peserta berbaris hingga 40 jam lebih awal untuk bisa masuk ke arena. Rally resmi dimulai dengan pidato dari anggota keluarga Trump, pejabat kampanye utama, dan Wakil Presiden Mike Pence. Dalam pidato menjelang peluncuran 18 Juni, Trump memposisikan pemilihan 2020 sebagai pilihan antara sosialisme dan kebebasan.

“Pemungutan suara untuk Demokrat pada tahun 2020 adalah pemungutan suara untuk kebangkitan sosialisme radikal dan penghancuran impian Amerika,” katanya.

Pence mengambil tema dalam pidatonya sebelum memperkenalkan Trump. “Saat Amerika menjadi negara sosialis adalah saat Amerika berhenti menjadi Amerika,” kata Pence.

Ketika Trump mencalonkan diri sebagai presiden pada 2016, menyebutnya sebagai “momen yang menentukan dalam sejarah Amerika.” “2016 bukan hanya pemilihan empat tahun. Ini adalah momen yang menentukan dalam sejarah Amerika,” katanya.

“Ini adalah kesempatan kita untuk merebut kembali pemerintah kita dari kelas politik permanen yang memperkaya diri sendiri dengan biaya Anda.”

Trump mengatakan bahwa pelantikannya pada Januari 2017 menandai transfer kembali kekuasaan ke Amerika. Dia mengatakan, pada tahun-tahun sejak itu, dia secara fundamental telah menjungkirbalikkan Washington, menundukkan “pendirian politik yang korup dan hancur” dan memulihkan pemerintahan “Untuk dan oleh rakyat.”

“Kami menundukkan aliansi pelobi dan donor yang keterlaluan dan memiliki kepentingan khusus untuk mencari nafkah yang mengeringkan negara kami,” katanya.

Presiden Donald Trump pada acara pilpres AS 2020 di Orlando, Florida, pada 18 Juni 2019. (Charlotte Cuthbertson / The Epoch Times)

“Kami mendobrak pintu ruang belakang Washington di mana kesepakatan diputus untuk menutup perusahaan kami, memberikan pekerjaan Anda, menutup pabrik kami, dan menyerahkan kedaulatan Anda dan cara hidup Anda, dan kami telah mengakhirinya. Kami menggunakan mesin politik yang mencoba mengambil suara dan suara Anda, ” tegas Trump.

“Berkali-kali saya mengatakan bahwa kami akan mengeringkan rawa-rawa dan itulah yang kami lakukan sekarang — kami mengeringkan rawa-rawa itu,” katanya kepada kerumunan yang menanggapi sorak-sorai.

“Dan itu sebabnya rawa-rawa melawan balik dengan kejam dan kejam,” kata Trump, dan berbicara tentang investigasi yang memuncak dalam laporan Mueller yang tidak menemukan bukti bahwa Trump atau warga negara AS dengan sengaja berkonspirasi atau berkoordinasi dengan pemerintah Rusia menjelang pemilihan presiden 2016. Trump menyebutnya “perburuan penyihir terhebat dalam sejarah politik.”

“Satu-satunya kolusi dilakukan oleh Demokrat, media berita palsu dan operasinya, dan orang-orang yang mendanai berkas palsu, Hillary Clinton yang tidak lurus dan Komite Nasional Demokratik,” kata Trump.

Trump mendorong orang banyak untuk keluar dan “memilih suara” pada pemilihan umum Amerika Serikat 2020 pada 3 November. “Ingat satu-satunya hal yang dimengerti politisi korup ini adalah gempa bumi di kotak suara,” katanya.

Melanjutkan pidatonya, Trump menyentuh berbagai masalah yang dibahas pada masanya sebagai presiden, mulai dari pencabutan Obamacare hingga menarik diri dari Perjanjian Paris.

Dia berbicara tentang meningkatkan ekonomi negara dan memuji rendahnya tingkat pengangguran, rendahnya tingkat kemiskinan, serta penciptaan sekitar enam juta lapangan pekerjaan baru dan kenaikan upah sejak pemilihan terakhir. Trump mengatakan bahwa pemerintah juga mengeluarkan paket pemotongan pajak dan reformasi terbesar dalam sejarah AS.

Pada perdagangan, Trump menyentuh tentang bagaimana negara itu menarik keluar Kemitraan Trans-Pasifik dan NAFTA. Dia berbicara tentang bagaimana Amerika Serikat membuat kesepakatan baru dengan Meksiko dan Kanada, dan mengenakan tarif kepada Tiongkok.

“Berkat tarif kami, pabrik baja Amerika meraung hidup kembali. Kami telah mengambil tindakan bersejarah untuk menghadapi pelanggaran perdagangan kronis Tiongkok. Itu seharusnya sudah dilakukan sejak lama, tetapi hari-hari mencuri pekerjaan dan perusahaan Amerika, ide-ide dan kekayaan Amerika — hari-hari itu sudah berakhir, ”katanya.

Trump memuji RUU Hak, yang ia tanda tangani tahun lalu. Undang-undang itu memungkinkan warga Amerika yang sakit parah untuk mencoba perawatan eksperimental yang saat ini tidak disetujui oleh Food and Drug Administration.

Trump berbicara tentang RUU yang dia tandatangani pada Juni 2018 yang memperluas pilihan perawatan pribadi untuk para veteran. Di bidang pertahanan dan militer, Trump memuji pembentukan Pasukan Luar Angkasa militer dan penghancuran kelompok teroris ISIS.

Trump juga berbicara tentang mengakhiri kesepakatan nuklir Iran dan sanksi yang telah dijatuhkan AS terhadap Iran. “Kami memetakan jalur menuju stabilitas dan perdamaian di Timur Tengah, karena negara-negara besar tidak ingin berperang tanpa akhir,” katanya.

Trump memulai upaya pemilihannya kembali dalam beberapa minggu setelah mendapatkan kemenangan yang mengejutkan dalam Pilpres AS 2016. Presiden mengajukan dokumen untuk pencalonan 2020-nya pada hari pelantikannya, dan mengadakan reli 2020 pertamanya pada Februari, 2017, di Melbourne yang berdekatan, Florida. Trump masih meluncurkan slogannya  “Make America Great Again Again” dalam beberapa bulan sejak itu.

Di Orlando, Trump mengatakan kepada orang banyak bahwa dia berdiri “sebelum Anda untuk secara resmi meluncurkan kampanye saya untuk masa jabatan kedua sebagai presiden Amerika Serikat. Kita akan terus membuat America great again, dan kemudian kita  akan ”Keep America Great,” kata Trump.

“Aku bisa berjanji padamu bahwa aku tidak akan pernah mengecewakanmu.” Dia bertanya apakah dia harus tetap dengan “Make America Great Again” atau mengupgradenya.  Slogan kampanye barunya— “Keep America Great” – disambut dengan meriah para hadirin. (asr)

Ivan Pentchoukov dan The Associated Press berkontribusi dalam laporan ini.

Video Rekomendasi : 

Share

Video Popular