Erabaru.net. Leo, Nick dan Steven Argel adalah kembar tiga, dan ketiganya lahir tuna netra. Ibu mereka memiliki banyak masalah dalam membesarkan mereka bertiga di Arlington, Virginia, karena dia adalah seorang ibu tunggal.

Kredit: npr.org

Si kembar tiga telah memiliki kehidupan yang sulit. Sebagai contoh, Nick telah mengindikasikan bahwa dia menjadi begitu begitu tertekan sehingga dia ingin mati: “Tapi saya senang karena keputusan itu tidak saya ambil, karena saya akan kehilangan segalanya.”

Kredit: Facebook/ Upworthy

Kehidupan mereka berubah ketika mereka berusia 10 tahun. Seorang pria bernama Ollie Cantos, yang juga tuna netra, mengetahui situasinya dan mencari mereka. Sekarang, Ollie sedang dalam proses mengadopsi kembar tiga itu secara resmi.

Kredit: Facebook/ Upworthy

Si kembar tiga tumbuh tanpa teman, juga tanpa kepercayaan terhadap siapapun. Karena itu, pada awalnya, si kembar tiga juga tidak percaya bahwa Cantos buta.
Tetapi Cantos menunjukkan kepada mereka bahwa dia bisa membaca braille, dia mengajar mereka bagaimana menggunakan tongkat mereka dengan baik, dia mengeluarkan mereka dari rumah tempat mereka suka diam menyendiri, dan membawa mereka ke mana-mana …

Kredit: Facebook/ Upworthy

Segera mereka mulai memberitahu bahwa mereka akan memanggilnya dengan sebutan: “Ayah.”

Kembar tiga ini beruntung bertemu seseorang yang akan merawat, mengajar, dan membimbing mereka di seluruh dunia, serta memberi mereka kesempatan untuk mengubah hidup mereka, dan keluar dari kegelapan.

Seharusnya memang sebagai seorang manusia, kita adalah seperti itu. Ketika ada orang lain yang kurang beruntung, seharusnya kita menjadi “malaikat penolong” bagi mereka.

Sebab kita diciptakan sesuai rupa Tuhan, Tuhan Maha Penolong, sepantasnya juga kita sebagai makhluk ciptaannya, adalah demikian.

Mari saksikan videonya:

Ollie adopted three blind triplets. He has shown them love and support and is teaching them how to navigate the world. (via NowThis)

Upworthy စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၇၊ ဇန်နဝါရီ ၂၄၊ အင်္ဂါနေ့

Sumber: npr.org

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular