Erabaru.net. Seorang seniman jalanan tampil di jalanan Fortaleza, di Brasil, telah membuat nama untuk dirinya sendiri berkat pasangannya yang menggemaskan, seekor anjing peliharaan, yang membantunya ketika ia melakukan rutinitas patung realistis yang hidup.

Yorge Luís Ruiz adalah seniman jalanan muda Venezuela yang berimigrasi ke Brasil untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Dia menetap di Fortaleza, di negara bagian timur laut Ceará, dan mulai melakukan rutinitas patung hidup untuk menghibur orang yang lewat di alun-alun Ferreira yang sibuk.

Dia bukan satu-satunya seniman jalanan yang betskdi di daerah kota itu, tetapi dia menonjol berkat rekannya yang menggemaskan, seekor anjing lucu bernama Jaspe. Anjing tidak hanya menemani Yorge setiap kali dia pergi bekerja, tetapi anjing itu benar-benar membantu dia dalam rutinitasnya, bertumpu pada lengannya dan berdiri setenang mungkin.

(Foto: cachorrinhaartista / Instagram)

Yorge dan Jaspe telah menarik perhatian di sekitar Fortaleza untuk saat ini, tetapi mereka baru-baru ini menerima pengakuan internasional berkat video Twitter dari rutinitas mereka yang menjadi viral, mendapatkan jutaan tampilan, ratusan ribu suka, dan ratusan ribu komentar. Pasangan ini sekarang memiliki hampir 90.000 pengikut di Instagram dan telah dihubungi oleh beberapa kantor berita yang tertarik untuk membuat berita tentang mereka.

Ruiz mengklaim bahwa dia tidak pernah melatih anjing itu, dan bahwa semuanya terjadi secara alami. Dia telah melakukan rutinitas patung hidup selama enam tahun, tetapi Jaspe hanya menjadi bagian dari tindakan ketika mereka pindah ke Brasil, enam tahun lalu.

Dia tidak memiliki siapa pun untuk menjalaninya, jadi dia mulai membawanya. Pada satu titik dia memperhatikan bahwa Jaspe mengangkat kepalanya dan membeku di tempat setiap kali dia mencium lehernya, dan karena dia tetap bersamanya, dia memutuskan untuk menggunakan reaksinya sebagai bagian dari rutinitas patung hidupnya.

Meskipun sebagian besar orang kagum dengan penampilan keduanya, Yorge mengatakan bahwa mereka juga memiliki masalah. Pada hari pertama bekerja bersama, seorang wanita yang mengaku berasal dari agen perlindungan hewan menuduhnya menganiaya dan membius Jaspe karena demi uang, dan mencoba membawanya pergi.

Dia bahkan melibatkan polisi, tetapi untungnya orang-orang di jalan memihak padanya dan tidak membiarkan pihak berwenang mengambil Jaspe. Dia berterima kasih kepada orang-orang Fortaleza sejak itu.

 “Kami sangat berterima kasih, kami berterima kasih kepada orang-orang Brasil setiap hari karena menikmati pekerjaan kami,” tulis Yorge Luis Ruiz dalam sebuah posting Instagram baru-baru ini. “Kami kewalahan oleh semua komentar positif yang kami dapatkan saat ini”.

Untuk foto Yorge dan Jaspe yang lebih menggemaskan, periksa halaman Instagram mereka.(yant)

Sumber:

Share

Video Popular