Erabaru.net. Seorang guru taman kanak-kanak di Tiongkok tenggara dipecat setelah memaksa dua muridnya tidur di bawah terik matahari sebagai hukuman karena “mengganggu” teman lain selama waktu tidur siang.

Insiden itu, yang memicu kemarahan di media sosial, terjadi pada 19 Juni lalu di TK Da Feng Che di Zhangzhou, Provinsi Fujian, menurut The Paper.

Tidur siang diterapkan di prasekolah di Tiongkok untuk memastikan bahwa anak-anak menyimpan energi untuk kelas sore.

Namun, dua murid laki-laki dan perempuan bukanya tidur tapi justru bermain, dan diduga telah mengganggu teman sekelas mereka.

Foto:(Screenshot Pear Video)

Akibatnya, guru, yang belum diidentifikasi, memaksa mereka keluar ke taman bermain di bawah sinar Matahari siang yang menyengat.

Dalam video yang sekarang viral, anak laki-laki terlihat berbaring di lantai beralaskan tikar, sementara anak perempuan terlihat berdiri di sampingnya.

Foto: (Screenshot Pear Video)
Foto: (Screenshot Pear Video)

Suhu di daerah itu dilaporkan mencapai 33 derajat Celcius pada hari itu, menurut South China Morning Post.

Setelah kejadian tersebut, pemerintah kota mengumumkan bahwa guru dipecat dari pekerjaannya, sementara sekolah dilaporkan diperintahkan untuk tutup.

Foto: (Screenshot The Paper)

Insiden ini hanyalah salah satu dari banyak laporan yang melibatkan guru yang memperlakukan siswa dengan buruk di Tiongkok. Pengguna Weibo mengecam guru tersebut:

“Ini terlalu kejam.”

“Biarkan guru ini mencobanya juga.”

“Jika kamu tidak memiliki kesabaran untuk itu, jangan repot-repot menjadi guru taman kanak-kanak.”

“Guru ini memiliki masalah mental. Saya sarankan mengirim orang ini langsung ke fasilitas. “

“Orang dewasa bahkan tidak tahan cuaca panas ini dan Anda benar-benar membiarkan anak-anak berbaring di sana untuk tidur? Itu sangat keji. “(yant)

 

Sumber: Nextshark

Share

Video Popular