Erabaru.net. Bagi Anda yang suka bernyanyi harus berhati-hati, bernyanyi dengan keras dapat menyebabkan tekanan darah naik yang bisa menyebabkan pendarahan di otak.

Seorang mahasiswi tingkat dua di Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok tiba-tiba merasa mual, pusing, muntah dan gejala lainnya ketika dia menyanyikan lagu di tempat karoke.

Setelah itu, dia dikirim ke rumah sakit dan mendapati otaknya berdarah, dan jumlah pendarahannya hampir 30 ml, jika tidak mendapat penanganan tepat waktu, sulit dibayangkan.

Ilustrasi.

Menurut laporan, wanita tersebut yang pada saat itu pergi bersama teman-temanya di sebuah karaoke, saat dia sedang bernyanyi tiba-tiba merasakan sakit kepala, mual dan gejala lainnya.

Pada awalnya, teman-temannya berpikir bahwa itu disebabkan oleh makanan yang dia makan, jadi mereka membawanya kembali ke asrama untuk beristirahat, tetapi gejalanya menjadi lebih parah setelah beberapa jam, dan bahkan muntah, dan kemudian segera dikirim ke dokter.

Setelah diperiksa oleh wakil kepala dokter Liu Qi, ditemukan bahwa otak perempuan mengalami pendarahan dan jumlah perdarahannya mencapai hampir 30 ml, jika terjadi pada orang tua, mungkin koma atau lumpuh.

Liu Qi juga menunjukkan bahwa pendarahan otak spontan umumnya adalah periode yang berbahaya dalam 72 jam.Perlu untuk mengamati kondisi di unit perawatan intensif dan mengamati perubahan siswa itu setiap jam.Namun, meskipun siswa perempuan lebih muda, mereka tidak bisa gegabah.

Selain itu, setelah pemeriksaan, saya tidak menemukan bahwa wanita itu memiliki penyakit bawaan, yang seharusnya disebabkan oleh stres yang berlebihan dan kurang tidur sebelum liburan musim panas.

Dari sudut pandang medis, “mengembangkan rutinitas hidup yang baik adalah obat yang baik untuk menghindari musibah.”

Liu Qi juga mengingatkan bahwa bernyanyi dengan keras dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, terutama mereka yang bekerja terlalu keras, memiliki tekanan darah tinggi, dan tekanan mental. Ketika melakukan kegiatan yang berat, perhatikan kombinasi kerja dan istirahat, dan jangan berfluktuasi terlalu banyak untuk menghindari musibah.(yant)

Sumber: News.seehua

Share

Video Popular