Erabaru.net. Apakah Anda yakin bahwa ketika Anda berusia 100 tahun, Anda masih aktif dan gesit? Mungkin banyak orang berpikir bahwa hal itu akan sangat sulit, tetapi setelah membaca kisah wanita lansia berusia 103 tahun di bawah ini, kepercayaan diri Anda pasti bertambah.

Julia Hawkins, yang sekarang berusia 103 tahun, dari Louisiana, AS telah berhasil membuktikan kepada dunia bahwa usia hanyalah angka.

Kredit: Brit Huckabay/ NSGA

Pada 17 Juni, Ms. Hawkins berpartisipasi dalam sebuah lomba balap lari khusus lansia di Albuquerque, New Mexico. Nama julukannya adalah “Storm” (“Badai”), dan dia memenangkan medali emas dalam lomba 100 meter, menciptakan rekor dunia untuk trek 100 meter, di kelas usia 100 tahun lebih.

Dua tahun lalu, Ny. Hawkins bersinar di lintasan. Dengan pencapaian 39,62 detik, dia menjadi pemegang rekor dunia dalam perlombaan lari 100 meter untuk kelas usia 100 tahun lebih. Kali ini di tahun 2019, dalam jarak yang sama, dia berhasil mecatatkan waktu 46 detik.

Meskipun dia tidak berhasil memecahkan rekor dunia, dia memenangkan medali emas. Pada kelas balapan jarak 50 meter, dia mencetak rekor dengan waktu 21,06 detik.

Yang paling utama adalah, belum pernah ada wanita yang menjadi juara pada kelas ini sebelumnya, partisipasinya adalah keajaiban.

Kredit: Brit Huckabay/ NSGA

Hawkins belum pernah berlatih olah raga secara khusus sebelumnya, rahasianya adalah mempertahankan latihan harian. Dia sering berlari di kebun keluarga, di mana pohon-pohon tinggi tumbuh 40 hingga 50 tahun berkat perawatannya.

Pada usia 81, dia berpartisipasi dalam perlombaan sepeda dan mencapai hasil yang baik, sejak itu dia terus berpartisipasi dalam olahraga.

Hawkins lahir pada tahun 1916 dan lulus dari Louisiana State University pada tahun 1938. Dia dan suaminya Murry Hawkins memiliki empat anak. Hawkins masih mempertahankan gaya hidup sehat, tidak merokok, tanpa alkohol dan makan dengan benar.

Dia percaya bahwa semua itu adalah kunci umur panjangnya. Saat ini, Hawkins berada dalam kondisi fisik yang baik, hanya masalah penglihatan yang membuatnya sedikit menderita.

Mari kita lihat bagaimana dia berlari:

Olahraga telah membuat Ms. Hawkins menjadi lebih fleksibel dan responsif, dia juga ingin membawa pengalamannya untuk menginspirasi orang lain.

Jadi, tidak tepat jika kita mengatakan “waktunya sudah terlambat,” atau “saya sudah terlalu tua,” karena, seperti yang sudah dibuktikan oleh Hawkins, usia bukanlah apa-apa kecuali hanya sebuah angka. (Jul)

Sumber: goodmorningamerica.com

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular