Erabaru.net. Mata adalah organ paling sensitif dari wajah kita, tetapi juga yang paling mudah dirawat. Sebagian besar waktu, Anda hanya perlu membersihkan sudut dalam mata Anda untuk menyingkirkan belek mata.

Bagi mereka yang merasa suka menggunakan pembersihan sesekali untuk mata mereka, ada tempat di Malaysia yang dapat Anda kunjungi.

Huang Baomei adalah generasi kelima dari keluarganya di Penang, dan satu-satunya di negara ini yang menyediakan layanan ‘pembersih mata’.
 

(Foto: YouTube / ntv7)

Dia mengelola toko perawatan sederhana yang menawarkan potongan rambut dan rutinitas kecantikan tradisional Tiongkok untuk mencuci telinga, hidung dan mata. Ketrampilan itu diturunkan dari generasi ke generasi oleh pendiri dan kakek buyut Baomei, Huang Congzhao.

Begitu Anda memasuki tokonya, Anda akan disambut dengan senyum hangat Baomei. Anda akan duduk dan diminta untuk bersandar, menutup mata dan rileks.

Dia memulai dengan memijat mata Anda dengan handuk hangat.

(Foto: YouTube / ntv7

Ini membantu meremajakan saraf. Kemudian dia mengambil kapas, mencelupkannya ke ramuan dan campuran minyak dan menerapkannya pada kelopak mata yang terlipat. Dia memberinya beberapa usapan dan pijat mata Anda sekali lagi.
 
Beberapa menit akan berlalu dan kemudian, dia menggunakan kapas segar untuk membersihkan residu minyak obat dan mencelupkan kapas ke dalam segelas air bersih.

(Foto: YouTube / ntv7)

Semua debu dan kotoran dari mata Anda terkumpul oleh minyak, yang bisa terlihat mengambang di air.

Sentuhan akhir adalah putaran lain dari handuk hangat untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar mata Anda. Proses ini mungkin memberikan kesan proses yang menyakitkan, tetapi orang-orang yang mencobanya telah mengklaimnya nyaman dan santai.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular