Erabaru.net. Tren kecantikan tahun ini lebih banyak tentang perawatan kulit daripada makeup. Orang-orang sangat tertarik mempelajari jenis kulit mereka dan produk apa yang paling cocok untuk mereka.

Namun, inilah satu informasi menarik tentang kulit Anda yang mungkin tidak ingin Anda ketahui. Wajah kita memiliki penyewa seumur hidup dan mereka berhak menyebut tungau wajah. Jangan panik dulu, masih ada lagi yang akan datang.

Tungau Demodex adalah organisme mikroskopis berkaki delapan yang biasa ditemukan di daerah sekitar mata seseorang dan umumnya memengaruhi kelopak mata dan bulu mata.
  

(Foto: YouTube / Deep Look)

Meskipun mereka tidak berbahaya bagi kesehatan manusia, mereka juga dapat hidup dengan folikel rambut yang ditemukan pada wajah pria dan wanita karena mereka suka berpesta dengan sebum yang diproduksi secara alami.

Sebuah video YouTube yang dirilis baru-baru ini membawa horor ke tingkat yang realistis ketika mereka menunjukkan gerakan yang tepat dari aktivitas tungau wajah.

Saat Anda tidur, mereka memanjat keluar dari lubang yang mereka buat dari pori-pori Anda dan mulai kawin. Kemudian, mereka bertelur lebih banyak di dalam pori-pori Anda sehingga menjaga siklus berjalan.

(Foto: YouTube / Deep Look)

Para peneliti mengatakan bahwa mereka tidak memiliki bahaya pada kita karena mereka tidak ditemukan pada sejumlah besar orang. Plus. tidak ada reaksi negatif yang dilaporkan terkait dengan tungau ini. Meskipun tungau ini hadir dalam jumlah yang sangat banyak, mereka tidak dapat dilihat melalui mata telanjang.
 
Dalam keadaan yang sangat tidak mungkin, orang yang terkena mungkin menunjukkan gejala seperti kemerahan, kulit gatal atau bersisik, sensasi terbakar, eksim dan bahkan peningkatan sensitivitas kulit.

Ini tentu saja, dapat disembuhkan tetapi Anda tidak pernah bisa menyingkirkan tungau sepenuhnya dari tubuh Anda. Kedengarannya sangat mengerikan, tapi, mereka adalah bagian alami dan sehat dari ekosistem kulit Anda.

Tonton video di bawah ini untuk pemahaman visual yang lebih baik.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular