Erabaru.net. Beberapa orang dilahirkan dengan bakat luar biasa dan bocah ini adalah salah satunya. Pada usia yang sangat muda, Kieron Williamson dari Inggris dikaruniai bakat melukis yang begitu indah.

Ketika Williamson baru berusia 5 tahun, dia melihat pelabuhan dengan pemandangan yang indah dan tiba-tiba meminta kertas dan pensil warna dari orangtuanya. Dia segera menggambar pemandangan dan itu tampak luar biasa!

Pada usia 5 tahun, merupakan pencapaian yang luar biasa untuk bisa melukis ini dengan baik.

Ketika ibunya mengetahui bahwa putranya suka melukis, ia membawanya ke kelas melukis dengan harapan bahwa ia akan belajar beberapa keterampilan yang lebih profesional.

Williamson dalam elemennya.

Namun, Williamson menolak untuk pergi ke kelas setelah beberapa kali hadir. Alasannya adalah hanya karena dia pikir tidak ada lagi yang bisa diajarkan oleh gurunya. Saat itulah orangtua tahu bahwa putra mereka adalah keajaiban pelukis kecil.

Oleh karena itu, mereka mengundang guru yang lebih terampil untuk membimbing Williamson dalam lukisannya.


 
Suatu hari, seorang manajer lukisan secara kebetulan melihat lukisan Williamson dan terpesona oleh karyanya. Pada usia 7, Williamson telah membuka tiga pameran! Selama waktu itu, 16 lukisan Williamson terjual habis hanya dalam waktu 14 menit dan ia mendapatkan total £ 17.000 (sekitar Rp 304 juta) dalam hitungan detik!

Banyak kolektor datang dari Amerika Serikat untuk membeli lukisan Williamson.

Beberapa bahkan mulai antri dua hari sebelum pameran dimulai hanya untuk mendapatkan lukisan mereka.


 
Williamson menyiapkan galerinya.

Dengan uang sebanyak itu yang ia hasilkan dari menjual lukisan pada usia 7 tahun, Williamson tidak membiarkan uangnya menjadi sia-sia dan membeli rumah untuk orangtuanya. Pada usia 8, Williamson menjadi salah satu pelukis paling terkenal di industri saat itu.

Williamson membeli rumah untuk orangtuanya.

Williamson sangat menyukai lukisan lanskap dan bahkan memenangkan gelar “Little Monet”. Claude Monet adalah seorang pelukis Perancis dan pendiri lukisan Impresionis Perancis. Lukisan Williamson dijual di 35 negara berbeda dengan hasil lebih dari £ 6 juta (sekitar Rp 107miliar).

Monet kecil!

Para ahli menjelaskan bahwa Williamson tidak menyukai lukisan biasa dengan warna-warna cerah seperti anak-anak lainnya. Baik itu sapuan kuas atau pemilihan lanskap, tekniknya lebih dewasa daripada orang biasa.

Dia suka menggunakan kombinasi warna seperti abu-abu dan kuning untuk langit, dan hitam dan putih untuk burung dalam fotonya — membuat karyanya entah bagaimana memancarkan perasaan “kesedihan dewasa” padanya.

Salah satu lukisan pemandangannya.

(Foto: Looker News)

Williamson menggunakan warna putih untuk burung-burung.

Tidak ada yang akan menduga bahwa anak laki-laki menggambar ini.

Sekarang di usia 16, Williamson masih melukis dan menghasilkan banyak uang dari karyanya. Namun, ia sangat percaya bahwa melukis tidak seharusnya menjadi sarana untuk mendapatkan lebih banyak uang.

“Saya tidak akan membiarkan lukisan menjadi sarana menghasilkan uang. Saya akan menggambar semua pemandangan yang saya sukai dan dapat menyentuh hati saya, tetapi saya tidak akan melukisnya ketika saya tidak menyukainya. Saya tidak akan pernah menjual jiwa saya, ”kata Williamson.

Williamson percaya lukisan tidak harus menjadi sarana untuk mencari uang.

Williamson hanya akan melukis hal-hal yang bisa menyentuh hatinya.

Di antara lukisan terbarunya — menakjubkan!

Sulit menemukan bakat murni dengan keterampilan seperti Williamson ini. Kami berharap dapat melihat lebih banyak pekerjaan Anda di masa depan, Kieron!(yant)

Sumber: Goodtimes, Twitter

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular