Erabaru.net. Karen Mason, seorang pencinta lingkungan, mengambil serangkaian foto yang mengejutkan saat berlibur di Florida.

Salah satu foto yang dia ambil, menangkap momen saat seekor burung skimmer hitam memberi makan puntung rokok kepada anaknya, berpikir bahwa itu adalah makanan.

Induk burung skimmer memberi makan anaknya, sebuah puntung rokok. Kredit: Karen Mason/ MEGA

“Burung yang lebih muda itu kemudian melarikan diri dengan puntung rokok yang masih ada di mulutnya, dan tidak diketahui apakah selanjutnya dia memakannya,” kata Karen.

Burung kecil itu melarikan diri dengan puntung rokok yang masih ada di mulutnya. Kredit: Karen Mason/ MEGA

Tidak diketahui apakah burung itu benar-benar memakannya tetapi Karen mengatakan, jika hal itu benar terjadi, maka puntung rokok yang dimakan bisa membunuh si burung skimmer kecil.

‘Burung-burung ini berkumpul untuk bersarang di pantai-pantai Florida. Tidak ada pantai di Florida yang tidak penuh dengan orang-orang, jadi mereka harus mencoba untuk hidup berdampingan dengan manusia, juga seluruh sampah yang dibuang oleh manusia.

Burung-burung skimmer di pantai Florida. Kredit: Karen Mason/ MEGA

‘Burung-burung ini menyusuri bagian atas air untuk mendapatkan makanan mereka dan bagian patuk bawah mereka ada di dalam air.”

“Ketika menyentuh sesuatu, paruh atasnya akan turun dan menangkapnya. Mereka tidak melihat apa yang mereka tangkap.”

“Saya rasa burung itu berada di daerah dangkal di sepanjang pantai, dan tidak tahu apa yang ditangkapnya.”

Seekor induk burung skimmer dengan anaknya. Kredit: Karen Mason/ MEGA

Dalam sebuah postingan Facebook, Karen menulis, ‘Anak burung skimmer ini ditawari rokok oleh orang tuanya. Sudah saatnya kita membersihkan pantai dan berhenti memperlakukannya seperti asbak raksasa. ‘

Dan komentar-komentar yang kemudian muncul, menunjukkan kesedihan warganet ketika mereka melihat foto-foto yang menunjukkan dampak buruk manusia terhadap alam.

Seorang pengguna Facebook menulis: ‘Benar-benar memilukan.’

Sementara itu, Sherry Brigham menambahkan: ‘Hanya membuat saya jengkel … Tolong taruh puntungmu di tempat sampah atau masukkan ke dalam bungkusanmu jika kamu tidak melihat sebuah tempat sampah.

“Saya merokok, tetapi tidak pernah melemparkan sisa rokok itu ke tanah … hanya dengan memikirkan konsekuensi menjijikkan yang bisa dialami satwa liar kita.”

Sudah waktunya kita melakukan sesuatu, kita bisa mulai dari diri kita sendiri, untuk tidak membuang sampah sembarangan, ataupun memungut sampah jika kebetulan menemukannya tidak berada di tempat sampah.

Bagaimana menurut Anda? (Jul)

Sumber: dailymail.co.uk

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular