- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Wanita Ini Dipuji Seperti ‘Malaikat’ Karena Mengadopsi 45 Anak dalam 47 Tahun Terakhir

Erabaru.net. Kong Zhenlan, seorang wanita berusia 71 tahun dari Provinsi Shanxi, Tiongkok, telah mendedikasikan empat dekade terakhir hidupnya untuk mengadopsi dan membesarkan anak-anak yatim piatu, memastikan mereka memiliki makanan di atas meja dan mendapatkan akses ke pendidikan.

Meskipun dia hampir tidak mampu membiayai dirinya sendiri dengan pendapatan yang minm, Kong Zhenlan tidak tahan saat berjalan di panti asuhan di Kabupaten Jixian setiap hari dan melihat begitu banyak anak yang berjuang dalam kemiskinan yang memprihatinkan.

[1]

Suatu hari, dia berhenti dan mengambil salah satu anak dari sana, saat itulah dia tahu dia harus melakukan sesuatu untuk membuat hidup mereka lebih baik.

Wanita rendah hati ini mulai mengadopsi anak-anak terlantar dan membesarkan mereka seperti anaknya sendiri. Selama 47 tahun terakhir, ia telah mengadopsi 45 anak yatim piatu, beberapa di antaranya tumbuh menjadi dokter dan pengacara.

[2]

Anak adopsi tertua Kong berusia 45 tahun, sedangkan anak bungsunya berusia 9 bulan.

Sekarang ini, anak-anaknya yang sudah dewasa mendukungnya secara finansial, menyumbangkan sebagian dari gaji bulanan mereka untuk membantu membesarkan adik-adik mereka, tetapi pada awalnya, wanita itu harus membiayai semuanya sesuai dengan apa yang dimilikinya.

Dan itu tidak banyak. Dia akan menghabiskan semua uangnya untuk memastikan anak-anak memiliki susu dan millet untuk dimakan, dan jika tidak ada uang, dia akan mencari sisa makanan di tong sampah lokal.

Baru-baru ini wanita yang rendah hati tersebut mengatakan kepada Pear Video bahwa selama 40 tahun terakhir dia hanya tidur 2 jam per malam.

Dia pergi tidur sekitar tengah malam, setelah membuat anak-anak tidur dan menyelesaikan tugas-tugasnya, dan bangun sekitar jam 2 pagi untuk memeriksa apakah mereka semua masih tertutup dengan selimut.

[3]

Dia sudah terbiasa dan mengatakan bahwa tidur singkat adalah harga kecil untuk membayar untuk memastikan anak-anak tumbuh sehat dan bahagia.

Kong Zhenlan selalu percaya bahwa pendidikan adalah penangkal terbaik untuk kemiskinan, jadi dia memastikan bahwa semua anak angkatnya mengutamakan sekolah. Semua anak-anaknya telah bersekolah, dan beberapa bahkan pergi ke universitas dan terus membangun karier sebagai dokter dan guru.

“Sejak usia dini saya mendorong mereka untuk belajar keras dan memperhatikan di kelas,” kata Kong. “Saya memberi tahu mereka bahwa itu adalah tugas mereka untuk belajar dan itu adalah satu-satunya kesempatan mereka untuk membuat sesuatu dari diri mereka sendiri.”

[4]

Meskipun usianya tua dan berjuang dengan masalah kesehatan, Kong Zhenlan terus mendedikasikan hidupnya untuk merawat anak-anak angkatnya. Kisahnya menjadi viral di Tiongkok bulan lalu, dengan ribuan pengguna internet memanggilnya ‘Malaikat’ dan memuji tindakan tanpa pamrihnya.(yant)

Sumber: Odditycentral