Erabaru.net. Jika Anda melihat anak Anda secara konsisten menggaruk anggota tubuhnya dan ada tanda-tanda yang menyerupai gigitan nyamuk, yang terbaik adalah Anda segera membawanya ke rumah sakit untuk perawatan. Kemungkinannya, mereka mungkin akan kehilangan anggota tubuh jika terlambat.

Wen Wen adalah seorang gadis berusia 4 tahun dari Hubei, Tiongkok.

Cuaca sangat panas akhir-akhir ini dan dia tidak bisa berhenti menggaruk pahanya karena gigitan nyamuk.
  

Iustrasi. (Kredit: Pixabay)

Ibunya berpikir itu normal ketika dia melihat tanda merah keunguan di pahanya saat mandi. Apa yang tidak dia ketahui adalah anak itu akan mengalami demam yang sangat tinggi selama empat hari ke depan.

Khawatir, sang ibu membawa Wen Wen ke rumah sakit. Saat itulah dia menyadari bahwa tanda-tanda itu telah membengkak dan berubah menjadi biru kehitaman dan ada ruam di seluruh bagian bawah tubuhnya.

Setelah melalui beberapa prosedur medis, ditemukan bahwa Wen Wen mengalami necrotizing fasciitis, atau bakteri pemakan daging. Dia dijadwalkan untuk tiga operasi debridemen dan pengobatan anti-infeksi simptomatik.

Ilustrasi. (Kredit: Unsplash)

Daging yang bengkak di pahanya diangkat karena tidak lain adalah akumulasi sel-sel mati yang akan membuat dia kehilangan kakinya seandainya tidak dirawat. Dia sementara dilaporkan stabil, tetapi dokter menyarankan agar dia melanjutkan perawatan.
 
Infeksi itu berisiko menyebar bahkan setelah operasi. Setelah didiagnosis, dokter menemukan bahwa gigitan nyamuk telah menyebabkan infeksi berbahaya pada jaringan lunak Wen Wen.

Meskipun gejala awal biasanya tidak dapat dideteksi, spesialis di Rumah Sakit Anak-anak Wuhan mendesak para orangtua untuk mencari tanda-tanda bengkak pada anggota badan anak-anak mereka.

Jika anak-anak Anda mengalami demam tinggi dan muntah selama lebih dari beberapa hari berturut-turut, segera untuk mendapat perwatan.

Penyakit ini dapat menyebabkan kegagalan banyak organ dan akhirnya menyebabkan kematian jika dibiarkan tanpa pengawasan.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular