Erabaru.net. “Ibu Tercantik”, nama yang diberikan kepada seorang wanita di Tiongkok setelah tindakan penuh kasih sayang merawat dan menyusui bayi perempuan yang ditinggalkan di pinggir jalan di Desa Beiwei.

Peristiwa itu terjadi di Kota Xianyang yang terletak di Provinsi Shaanxi. Bayi itu ditemukan dalam sebuah kotak, menangis karena kelaparan.

Tepat pada saat itu, seorang wanita 27 tahun yang tidak disebutkan namanya, dengan penuh simpati terhadap bayi itu dan tanpa ragu sama sekali, memegang bayi perempuan itu erat-erat dan menyusuinya.
 
Berdasarkan laporan, seorang wanita bernama Wei yang bekerja di sebuah perusahaan real estat adalah orang yang melihat kotak di luar kantornya.

Pada awalnya, dia tidak melihat isi kotak dan dengan demikian tidak mencurigai apa pun darinya. Dia pikir itu hanya sampah. Tapi tidak lama setelah itu, Wei mendengar suara kecil bayi yang menangis. Baru kemudian dia menyadari suara itu datang dari kotak tersebut.

Wei bukan satu-satunya orang yang mendengar tangisan, tetapi pejalan kaki lain yang lewat di jalan itu juga mendengar. Salah satu dari mereka dengan cepat membuka kotak itu dan terkejut dengan apa yang dibungkus dengan selimut, bayi perempuan, dengan botol susu dan uang 100 yuan (RP 200 ribu)

(Foto: CEN)

Namun, bayinya dalam kondisi baik. Seseorang dari kerumunan mengambil bayi keluar dari kotak dan meletakkannya di bawah naungannya ketika kotak itu ditempatkan di bawah sinar matahari langsung. Dari tangisan keras bayi itu, dapat dipahami bahwa dia sangat lapar.
 
Wanita berusia 27 tahun yang tidak disebutkan namanya itu baru saja melahirkan sebelum kejadian dan dia juga salah satu saksi pada saat itu. Dia keluar dari kerumunan dan dengan penuh cinta dan perhatian, dia dengan hati-hati menggendong bayi itu, membawanya ke sudut dan menyusui dia sampai bayi itu kenyang dan berhenti menangis.

(Foto: CEN)

Pada saat petugas polisi Kota Xianyang tiba, bayi itu sudah berada di pangkuan wanita yang tidak disebutkan namanya, merasa puas dan tidak menangis. Saksi-saksi lain juga menyumbangkan sejumlah uang dan memasukkannya ke dalam selimut bayi itu.

Dilaporkan oleh seorang pekerja sosial di Kota Xianyang bahwa bayi itu menderita cacat otot dan beberapa kemungkinan masalah lainnya. Maka, membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

Kisah tentang wanita yang menjadi “Ibu Tercantik” menarik perhatian banyak orang. Banyak yang memuji dia tentang bagaimana dia menenangkan bayi itu dengan nalurinya sebagai seorang ibu.
 
Meskipun dipuji, ada juga orang-orang yang mengkritik tindakan wanita itu, mengatakan tindakan wanita itu adalah membahayakan dirinya sendiri karena mereka khawatir akan kesehatan bayi itu dan jika itu dapat menginfeksi wanita dan bayinya sendiri di kemudian hari.

Terlepas dari keegoisan orang-orang yang mengkritiknya, wanita itu memiliki cinta dan kelembutan seorang ibu, yang akhirnya menyelamatkan bayi itu.

Bayi malang itu akhirnya dibawa ke Pusat Sosial dan Kesejahteraan Xianyang untuk diperiksa lebih lanjut dan ditempatkan di penampungan.

Polisi di sisi lain, melakukan penyelidikan tentang bagaimana bayi itu ditinggalkan oleh ibu kandung di pinggir jalan.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular