Erabaru.net. Sebuah pemakaman di India berbalik untuk hal yang tak terduga ketika pria yang diduga sudah meninggal yang akan dimakamkan itu hidup kembali.

Ilustrasi (Foto: Wikimedia)

Menurut The Independent, pelayat di pemakaman Mohammad Furqan baru saja bersiap untuk penguburannya ketika mereka melihat ia mulai bergerak.

“Kami sedang bersiap untuk penguburan ketika beberapa dari kami melihat gerakan di anggota tubuhnya,” kata Mohammad Irfan yang saudara laki-laki Mohammad Furqan.
 
Sebenarnya, Mohammad Furqan, 20, masih jauh dari kata meninggal.

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Dia ditemukan dalam kondisi kritis ketika dia dilarikan ke rumah sakit Ram Manohar Lohia dan memberinya dukungan ventilator.

Namun, dia tidak mati otak.

“Pasien dalam kondisi kritis tetapi jelas tidak mati otak. Dia memiliki denyut nadi, tekanan darah dan refleksnya bekerja. Dia telah diberikan bantuan ventilator, ”kata Narendra Agarwal, kepala petugas medis di Lucknow.
 
Ketika Mohammad Furqan tidak sadarkan diri sejak 21 Juni, keluarganya diberitahu bahwa ia meninggal pada hari Senin, ketika keluarganya telah kehabisan uang untuk membayar tagihan medisnya ke rumah sakit swasta tempat ia dirawat.

“Kami telah membayar Rs 7 lakh [sekitar Rp 144 juta] ke rumah sakit swasta sebelumnya dan ketika kami memberi tahu mereka bahwa kami kehabisan uang, mereka menyatakan Furqan meninggal,” kata Muhammad Irfan.

Dia kemudian dibawa pulang pada hari yang sama dengan ambulans pada hari yang sama dia dinyatakan meninggal.
  

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Menyusul kejadian itu, penyelidikan telah dilakukan di negara bagian Uttar Pradesh karena banyak yang mempertanyakan sistem layanan kesehatannya.

Kepala petugas medis mengatakan bahwa insiden itu akan “diselidiki secara menyeluruh.”

“Kami telah mengetahui insiden tersebut dan masalah ini akan diselidiki secara menyeluruh,” katanya.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular