Erabaru.net. Bosan dengan kepala Anda yang besar mendapatkan perhatian dari banyak orang? Nah, sekarang Anda mungkin ingin membungkam orang yang berbicara tentang kepala besar Anda.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh UK Biobank, bayi yang lahir dengan kepala besar lebih cerdas dan memiliki peluang lebih tinggi untuk sukses dalam hidupnya.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Penelitian ini juga dapat menentukan apakah anak Anda dapat pergi ke universitas, hanya dengan mengukur ukuran kepala mereka.
 
Tim peneliti yang dipimpin oleh University of Edinburgh menggali data 100.000 penduduk Inggris yang berusia antara 37 hingga 73 tahun. Sumber tersebut diperoleh dari data yang ada yang disimpan oleh UK Biobank dari pemantauan setengah juta orang Inggris pada berbagai aspek seperti gen mereka, kesehatan fisik dan mental, dan bahkan jalur kehidupan masa depan mereka.

Profesor Ian Deary dan Dr. Sarah Harris menyoroti bagian dari penelitian yang menghubungkan keterampilan kognitif dengan ukuran atribut fisik serta pentingnya mempelajari jalur biologis yang memengaruhi kapasitas otak dan sifat kesehatan.

Sampel yang digunakan untuk penelitian termasuk darah, urin, air liur, dan rincian pilihan gaya hidup mereka dan status kesehatan secara umum.

Ilustrasi. (Ilustrasi: Pixabay)

Beberapa bidang yang diuji pada peserta termasuk memori dan pencapaian pendidikan, keterampilan penalaran verbal dan numerik serta waktu reaksi mereka.
 
Peserta dengan lingkar kepala 31,75 cm hingga 35,56 cm ditemukan lebih pintar dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang berkepala kecil. Mengenai kerahasiaan informasi yang diungkapkan dalam data, UK Biobank memastikan bahwa tujuan utamanya adalah untuk mengetahui bagaimana DNA mempengaruhi fungsi otak kognitif.

Ukuran rata-rata baru untuk bayi baru lahir adalah 36 cm untuk anak laki-laki dan 35 cm untuk anak perempuan.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular