Erabaru.net. Dua backpacker Inggris yang memancing di Australia dapat dikatakan mereka beruntung masih hidup setelah bermain dengan gurita cincin biru kecil, yang gigitan tanpa rasa sakitnya dapat membunuh hingga 26 orang dewasa dalam hitungan menit.

Sebuah video viral yang diposting di grup Facebook untuk para backpacker menunjukkan 2 orang pemberani Ross Saunders dan Johnpaul Lennon menggantung gurita cincin biru dan membiarkannya menyentuh kulit lengan mereka, sama sekali tidak menyadari fakta bahwa satu gigitan saja dapat mengakibatkan kematian yang menyakitkan.

Kedua petualang itu sedang memancing di Australia ketika mereka menangkap gurita kuning dan biru itu, alih-alih hanya menangkapnya sejauh mungkin, mereka memutuskan untuk bermain-main dengan itu, menggantung makhluk itu dan  meletakkan di lengan mereka yang telanjang sambil tertawa.

(Foto: Ross Saunders / Facebook)

“Telah menjadi pengantar dua hari yang menarik untuk memancing,” tulis Saunders di Facebook-nya. “Menonton dua Matahari terbenam yang menakjubkan, melihat lumba-lumba dan menangkap gurita cincin biru, salah satu hewan paling berbahaya di dunia dan bahkan tidak menyadarinya.”

Gurita cincin biru adalah salah satu hewan paling mematikan di Australia. Tubuhnya yang kecil membawa racun yang cukup untuk membunuh 26 manusia dewasa dalam sekali gigit, dan para ahli mengatakan bahwa orang bahkan mungkin tidak merasakan ketika mereka digigit. Tetapi dalam hitungan menit kelumpuhan total otot-otot pernapasan akan terjadi.

“Karena ukuran yang kecil seperti jarum suntik, ‘gigitan’ mungkin tidak terasa,” situs web Museum Australia menyatakan. “Namun dalam beberapa menit gejalanya meliputi mati rasa pada bibir dan lidah, kesulitan bernapas, diikuti dengan kelumpuhan total otot-otot pernapasan. Para korban tampaknya kehilangan kesadaran karena mereka tidak dapat menanggapi saat nama mereka dipanggil. ”

(Foto: Ross Saunders / Facebook)

Bintik-bintik biru cerah hanya terlihat pada tubuh gurita ketika merasa gelisah atau terancam, yang menunjukkan bahwa backpackers dalam bahaya nyata digigit.

“Dia telah berusaha untuk mendapatkan gambar dari semua hewan … koala .. semua hal semacam itu dan dia ingin foto dengan gurita di lengannya,” Johnpaul Lennon, yang dilaporkan merekam video, mengatakan. “Saya tidak tahu pada saat itu berbahaya dan semua orang mengatakan tidak, jadi saya pikir tidak apa-apa untuk mendapatkan foto.”

“Bahkan ketika dia mengatakan itu berbahaya, kita tidak menyadari betapa berbahayanya itu,” Saunders menegaskan. “Sudah ada di pikiran saya terus-menerus hanya berpikir seperti … ‘apa yang bisa terjadi'”.

(Foto: Ross Saunders / Facebook)

Untuk alasan yang jelas, video tersebut telah menarik banyak tanggapan negatif di media sosial, dengan sebagian besar pengguna mengkritik dua backpackers Inggris dan menunjukkan seberapa dekat mereka sampai pada kematian yang bodoh.

“Kamu bisa mati. Tidak memiliki akal sehat tentang hewan, makhluk, dan mamalia berbahaya yang dimiliki Australia, ”tulis seseorang.

“Tidak percaya dia meletakkan itu di lengannya. Jika itu menggigit Anda, itu akan melumpuhkan Anda dan Anda berhenti bernapas dalam hitungan menit, ”komentar yang lain.(yant)

Ross Saunders စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဇူလိုင် ၁၂၊ သောကြာနေ့

Sumber: Odditycentral

Share

Video Popular