Erabaru.net. Kematian orang yang dicintai dapat berdampak serius pada kehidupan seseorang. Ini termasuk bukan hanya manusia, tetapi juga hewan peliharaan kita tercinta.

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Para ahli mengatakan bahwa kehilangan hewan peliharaan, terutama anjing bisa sama mengerikannya dengan kematian seseorang yang kita cintai. Sementara alasan mengapa hal itu sangat jelas, berikut adalah beberapa pembenaran faktual untuk menjelaskan mengapa kematian seekor anjing benar-benar menghancurkan hati kita.

Menurut sebuah makalah penelitian yang diterbitkan di Science Direct, kita manusia menggunakan bagian otak yang sama untuk membentuk hubungan manusia-ke-manusia, untuk terhubung dengan anjing.
 
Keterikatan dan persahabatan yang kita bagikan dengan hewan peliharaan kita memberi kita kepuasan seperti manusia.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Selain itu, kita berupaya keras untuk merawat anjing-anjing kita, seperti yang dijelaskan dalam ‘The Power of Silence’. Kita menyediakan tempat tidur yang bagus untuk mereka tidur. Kita pergi melalui lorong-lorong makanan untuk memilih makanan yang sesuai dengan ras mereka. Kita membawa mereka untuk jalan-jalan dan pemeriksaan kesehatan.

Seiring dengan upaya ini, kita menghabiskan banyak waktu bersama mereka. Kita membentuk kebiasaan karena mereka selalu ada di rumah bersama kita. Kepergian anjing memutuskan kebiasaan, keakraban melakukan hal-hal bersama setiap hari.

Memiliki seekor anjing berarti menyediakan dan menerima cinta tanpa syarat. Anda maupun hewan peliharaan Anda tidak mengharapkan imbalan apa pun atas cinta dan perhatian yang Anda berikan satu sama lain.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Anda saling menjadi teman setia di saat suka dan duka. Setelah mereka mati, kehadiran mereka akan benar-benar hilang karena Anda tidak memiliki siapa pun untuk berjalan-jalan ketika Anda membutuhkan kehangatan dan kenyamanan.

Terlepas dari apa yang orang katakan, kehilangan seekor anjing bisa sangat memengaruhi Anda. Anda merasa kehilangan bagian dari hidup Anda dan sungguh itu sangat berharga bagi Anda. Luangkan waktu Anda untuk berduka dan terus maju, dan selalu ingat bahwa mereka tidak benar-benar hilang. Kenangan mereka akan selamanya bersamamu.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular