Erabaru.net. “Jika kamu hidup sampai seratus tahun, kuharap aku hidup sampai seratus kurang satu hari, sehingga aku tidak perlu hidup sehari pun tanpa kamu.”

Itu adalah beberapa kata yang menyentuh yang diucapkan oleh beruang bernama Winnie the Pooh.

Tetapi bagi sebagian orang, itu adalah kebenaran yang sejati.

Pada 12 Juli lalu, Herbert Delaigle meninggal pada pukul 02:20 dini hari dan tepat 12 jam kemudian pada pukul 2:20 siang istrinya, Marilyn Frances Delaigle, di mana mereka sudah menikah selama 71 tahun meninggal. Herbert berusia 94 tahun dan Frances berusia 88 tahun.

Menurut News 12, pasangan itu bertemu di sebuah kafe di Waynesboro, Georgia, AS, ketika mereka berusia 16 dan 22 tahun.

“Saya terus melihatnya masuk dan keluar, masuk dan keluar dan mata saya tertuju padanya,” kata Herbert dalam sebuah wawancara tahun 2018. “Dan kemudian aku akhirnya berani bertanya apakah dia akan pergi bersamaku suatu saat.”

Pasangan itu berkencan selama satu tahun sebelum mereka menikah.

Pada hari pernikahan mereka, pasangan itu tiba di gereja satu jam lebih lambat dari jadwal, yang hampir membuat mereka harus membayar mahal. Akhirnya mereka berhasil meyakinkan pengkhotbah untuk menikahkan mereka.

Menurut berita kematiannya, Herbert adalah seorang Sersan Utama di Angkatan Darat Amerika Serikat dan bertugas di Perang Dunia II, Korea, dan Vietnam. Dia pensiun setelah 22 tahun berdinas di militer.

Istrinya, bergabung dengannya saat ia bertugas di Perang Dunia II dan tinggal di Jerman selama enam tahun.

Setelah tujuh dekade cinta mereka, pasangan itu tidak percaya mereka telah bertahan begitu lama.

“Saya tidak akan pernah bermimpi bahwa kita akan mencapai sejauh ini dan saya berharap kita melanjutkan beberapa tahun lagi untuk itu,” kata Herbert.

Meskipun mereka mungkin tidak memiliki beberapa tahun lagi di Bumi bersama, keluarga mereka percaya bahwa mereka sekarang bersama untuk selamanya.

“Sungguh menakjubkan bagaimana mereka bersama selama 71 tahun dan sekarang mereka bersama di Surga,” kata keluarga mereka dalam sebuah pernyataan. “Betapa kisah cinta yang luar biasa itu.”(yant)

Sumber: Newsner

Share

Video Popular