Erabaru.net. Ketika putrinya yang kecil terus bertambah berat selama dua tahun terakhir, seorang ibu mulai khawatir jika dia salah makan. Belum lagi gadis kecil itu sering diejek oleh anak-anak lain dan menunjukkan beberapa tanda-tanda diabetes dia tahu harus melakukan sesuatu.

Dalam posting di Facebook-nya, sang ibu berbagi perjalanannya tentang bagaimana ia dan putrinya pertama kali mulai hidup dan makan sehat.

Semuanya berawal ketika dia memperhatikan bahwa putrinya, Melanie terus bertambah berat selama dua tahun terakhir.
  

(Foto: Facebook)

Karena Melanie selalu cukup gemuk sejak dia masih bayi, ibunya tidak benar-benar menyadari apa yang salah sampai Melanie mengeluh lelah saat berjalan.

Sejak saat itu, sang ibu menyadari bahwa Melanie mendengkur ketika dia tidur dan mengi ketika dia mencoba bernapas dengan normal.

Sayangnya, kesulitan bernafas gadis kecil itu hanyalah beberapa masalah.

(Foto: Facebook)

“Dia juga tidak bisa bersaing dengan anak-anak lain di taman bermain, menunjukkan tanda-tanda diabetes dan sudah mulai diejek oleh teman-temannya. Sebagai seorang ibu saya merasa sangat bersalah dan menyesal untuknya pada saat yang bersamaan, ”tulis ibu Melanie di posnya.
 
Bertekad untuk membantu putrinya menurunkan berat badannya sebelum dia mengalami komplikasi kesehatan lainnya, sang ibu kemudian mengetahui bahwa dia perlu mengendalikan porsi makanannya.

(Foto: Facebook)

Dia tidak yakin bagaimana melakukannya pada awalnya sampai dia membaca buku “Red Light, Green Light, Eat Right” yang ditulis oleh Joanna Dolgoff seorang dokter anak yang memiliki spesialisasi dalam obesitas anak. Dia melakukan banyak penelitian dan mulai belajar cara mengontrol asupan kalori.

Dia juga menyingkirkan junk food dan semua hal lain yang tidak termasuk dalam rencana makan sehat mereka.

Sebagai seorang ibu, dia juga merasa bahwa penting bagi keluarga mereka untuk terlibat dalam membantu Melanie menurunkan berat badan.
  

(Foto: Facebook)

“Saya terus mengatakan kita karena kita melakukannya sebagai keluarga. Semua orang makan dan minum hal yang sama … dukungan total rumah, “tulisnya, menambahkan bahwa perubahan gaya hidup adalah apa yang mereka inginkan untuk menjadi lebih sehat.

Sang ibu menambahkan bahwa melibatkan Melanie dengan proses memasak juga membantu mengajarinya cara makan yang benar.

Namun demikian, ada saat-saat ketika merasa sulit untuk mengajar Melanie makan sayur dan buah-buahan dan saat itulah dia menyamarkan sayuran dalam smoothie-nya dan bermain game saat makan malam.

“Untuk sayur-sayuran yang dia tidak suka kami bermain-main di meja makan dan aku akan menontonnya makan sayuran yang ia tolak sebelumnya. Kami membuat es loli dengan air rasa, beberapa dengan yogurt rendah lemak dan buah-buahan. ”

Selain dari diet sehat yang terutama terdiri dari sayuran dan buah-buahan, mereka juga sering bermain dan berolahraga.
 
“Ini adalah sumber utama latihan … trampolin, taman, berenang, senam, skuter, sepeda, berjalan, berlari, pertarungan balon air, pistol air dan pertarungan panah … apa pun untuk tetap aktif.”

Itu adalah perjalanan yang sulit dan membutuhkan banyak usaha untuk seluruh keluarga mereka terutama Melanie untuk mengubah gaya hidup mereka tetapi hasilnya benar-benar sepadan!

(Foto: Facebook)

Dari seorang gadis kecil yang kelebihan berat badan, Melanie sekarang terlihat jauh berbeda dari sebelumnya.

Hanya dalam 20 minggu, dia dalam kondisi yang lebih baik dan tampak lebih bahagia dan energik!

(Foto: Facebook)

“Dia melakukannya dengan baik, aku sangat bangga padanya,” tulis sang ibu.

Baca posting selengkapnya di sini.(yant)

I still get quite a lot of messages so I thought I’d share her story. Hey everyone this is my daughter Melanie. She has…

Melanie’s World စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဇူလိုင် ၁၆၊ အင်္ဂါနေ့

Sumber: Goodtimes,

Share

Video Popular