Erabaru.net. Daur ulang adalah kegiatan yang, meskipun banyak yang belum mengetahuinya, dapat menghasilkan banyak uang.

Secara khusus, daur ulang ban bekas menawarkan kemungkinan manfaat untuk lingkungan yang lebih baik, serta juga keuntungan ekonomi.

Bisnis daur ulang ban:

Daur ulang ban, yaitu mengubah ban menjadi sesuatu yang memiliki nilai dan yang dapat digunakan untuk tujuan tertentu.

Kredit: TOM KAROLA / Shutterstock.com

Menurut para ahli, sejak ide untuk mendaur ulang ban bekas muncul, ide itu telah mendatangkan banyak keuntungan, dan dikatakan bahwa jumlah ban yang dibuang ke tempat sampah berkurang dari lebih dari satu miliar menjadi hanya 60 juta, antara tahun 1991 dan 2017.

Daur ulang ban ini penting, karena ban tidak dapat terurai secara hayati, mencemari perairan dan merupakan wadah yang sempurna untuk tempat berkembangbiak nyamuk, yang kemudian mendatangkan banyak penyakit.

Tindakan sederhana yang memiliki dampak besar:

Amarildo Silva, 23, adalah orang Brasil yang cerdik, yang membuat banyak orang kagum dengan idenya yang bagus untuk ban bekas.

Dia mulai mengumpulkan ban untuk membuat tempat tidur hewan sebagai sumber pendapatan. Dalam 2 tahun, dia telah membuat lebih dari 500 buah dan sekarang, dia memiliki ribuan pengikut di Instagram, juga menerima pesanan dari Eropa, Asia dan Amerika Utara.

Pengrajin kreatif ini menghias tempat tidurnya dengan banyak kecerdikan dan sekarang juga membuat wadah untuk tanaman dengan bahan daur ulang.

Amarildo menjadi penyayang binatang dan sukarelawan penyelamat, di waktu luangnya.

Saran ekologis:
Menyelamatkan lingkungan adalah tugas semua orang, itulah sebabnya, mengikuti contoh Amarildo adalah hal yang sangat bagu, kami ingin berbagi beberapa ide pada Anda, untuk menggunakan ban bekas.

1. Membuat karpet.

2. Bangun wadah untuk tanaman. Untuk ini, Anda juga dapat menggunakan botol bekas .

Kredit: arkanto / Shutterstock.com

3. Bangun gimnasium hutan yang menyenangkan.

4. Buatkan meja kopi, dengan kaca sebagai bagian atasnya.

5. Buat jemuran untuk sepeda.

Daur ulang tidak hanya diperlukan untuk lingkungan, tetapi juga bisa sangat menguntungkan dan menyenangkan. Apakah Anda tahu ide-ide cemerlang ini? Apakah Anda tahu orang lain yang mungkin bisa terinspirasi dan kemudian melakukan hal baik untuk lingkungan? Silahkan bagikan dan biarkan alam ini menjadi tempat yang lebih baik! (Jul)

Sumber: Instagram/ @amarildo_silva2

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular