Erabaru.net. Ada banyak makanan lezat dan bergizi di dunia tetapi sulit untuk mendapatkannya. Jadi tidak heran jika harga hidangan ini sangat tinggi, hanya orang dengan banyak uang yang dapat menikmati hidangan tersebut.

Pernahkah Anda mendengar hidangan laut Lucifer Finger atau Jari Lucifer ? Ini adalah salah satu jenis kerang laut.

Jika Anda belum menikmatinya maka Anda akan acuh tak acuh untuk hidangan ini. Namun, untuk menikmati Jari Lucifer ini, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 1,5 juta untuk satu porsi.

Jari Lucifer hanya terdapat di tempat-tempat berbahaya yang membuatnya sangat sulit bagi orang untuk menangkapnya.

Mereka hanya tumbuh di terumbu karang saat air pasang. Untuk menangkap mereka, nelayan harus mengikat tali pada mereka dan memanjat 100 meter.

Jari Lucifer tidak dapat dibudidayakan tetapi hidup dan tumbuh di lepas pantai, terutama di Spanyol dan Portugal. Karena alasan inilah, menangkap makanan lezat ini adalah pekerjaan yang relatif sulit dan berbahaya.

Setiap saat, nelayan juga dapat terkena gelombang yang menyebabkan mereka menabrak terumbu karang yang membahayakan kehidupan mereka.

Berbagi bahaya menangkap Jari Lucifer, Fernando Damas mengatakan bahwa ada banyak penyelam yang tidak kembali atau banyak penyelam terluka parah saat berburu Jari Lucifer. Karena ketika para pekerja fokus untuk menemukan Jari Lucifer di bebatuan, mereka hampir sepenuhnya berpaling dari lautan yang berbahaya. Pada saat ini, jika ada gelombang datang, kemungkinan bahayanya sangat tinggi.

Pemburu juga dapat berlayar ke terumbu karang untuk mendapatkannya. Namun, cara ini juga sangat berbahaya.

Inilah mengapa hidangan ini sangat mahal. Pencinta makanan laut mengatakan bahwa Jari Lucifer memiliki rasa manis dan sangat lezat.

Jari Lucifer memiliki cara makan yang sangat mudah karena setelah direbus, tubuhnya menjadi lebih lunak. Pada titik ini, Anda hanya perlu menggunakan 2 tangan untuk menekan ringan bagian cangkang dapat dilepas dengan mudah. Dan bagian yang bisa dimakan adalah daging putih di dalamnya.

Karena penangkapan Jari Lucifer yang relatif sulit dan berbahaya, jadi bisa dimaklumi jika harga makanan ini relatif tinggi. Saat ini, harga Jari Lucifer di kisaran 100 euro (sekitar Rp 1,5 juta) untuk sepiring kecil. Dan, karena harganya yang tinggi, hidangan ini juga terdaftar sebagai hidangan yang terbaik di banyak restoran mewah di dunia.(yn)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular