Erabaru.net. Melihat seorang anak melawan kanker bisa sangat sulit dan itu normal untuk melakukan apa yang Anda bisa untuk membuatnya merasa lebih baik, setidaknya untuk sesaat.

Tentu, dokter membuat keputusan yang sulit, tetapi perawat sangat penting dalam hal perawatan pasien.

 

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pentingnya fasilitas medis yang berbeda, terutama onkologi, tidak dapat dilebih-lebihkan. Sebuah laporan oleh TheLancet menunjukkan bahwa memiliki perawat yang baik meningkatkan kesinambungan perawatan dan membantu dengan masalah kepatuhan dan kecemasan pasien.

Beth Porch adalah seorang profesional kesehatan yang tidak menganggap pekerjaannya sebagai pekerjaan sederhana. Sebagai seorang perawat di Rumah Sakit Great Ormond Street di London, Inggris, Beth merawat anak-anak setiap hari dan menyaksikan banyak dari mereka berjuang dengan rasa sakit dan kesedihan meskipun masih sangat muda.

Reposted from @greatormondst (@get_regrann) – “As part of my degree I did a bit of research around music therapy for…

تم النشر بواسطة ‏‎Beth Porch‎‏ في الخميس، ١٨ يوليو ٢٠١٩

Namun, Beth tidak hanya mengabaikan masalah itu. Bahkan, dia sering membawa ukulele kesayangannya di tempat kerja dan siap dan bersedia untuk mencerahkan hari pasiennya dengan lagu ketika situasi membutuhkannya.

Baru-baru ini ia menjadi sensasi di Internet setelah ibu dari salah seorang pasiennya, Gemma Vickerage, memberikan pujiannya di Twitter karena membangkitkan semangat putranya Artie. Bocah tiga tahun itu harus dibawa ke rumah sakit setelah ibunya menemukan benjolan di perutnya.

تم النشر بواسطة ‏‎Beth Porch‎‏ في الثلاثاء، ١٣ أغسطس ٢٠١٩

Saat berbicara dengan Sky News, Gemma mengatakan dia segera tahu ada sesuatu yang salah dengan putranya dan memutuskan untuk mencari bantuan.

Saya membawanya ke rumah sakit dan mereka segera mengirim kami ke Great Ormond Street, sehari setelah mereka memulai perawatan.

Kemudian, Artie didiagnosis dengan kanker langka yang disebut limfoma Burkitts. Perawatan dimulai segera dan selama beberapa minggu, Gemma takut dan hancur. Dia menggambarkan minggu-minggu itu sebagai “momen terburuk dalam hidupku.” Tetapi titik terang yang tidak akan pernah saya lupakan adalah pertemuan dengan Beth.

Betapa menakjubkannya wanita ini. Namanya Beth, dan dia adalah seorang perawat di ruang kanker putra saya di @GreatOrmondSt – dia melampaui tugas seorang perawat dan memberikan senyum pada setiap anak.

Gemma berkata Beth tiba di kamar Artie suatu malam dengan ukulele-nya dan mulai menyanyikan ‘It’s All About You’ dari McFly.

Artie tampak sangat bersemangat dengan musik itu dan memandang dengan penuh perhatian pada perawat suara malaikat itu. Video momen manis itu segera beredar di jejaring sosial dan dalam waktu yang sangat singkat, Beth dikenal sebagai ‘perawat bernyanyi’.

Anda mungkin merasa tidak berdaya ketika melihat seorang anak mengalami penyakit yang sama seriusnya dengan kanker. Tetapi ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membuat mereka merasa sedikit lebih baik.

Menurut CancerCare, Anda dapat melakukan percakapan yang sesuai usia tentang kondisi dan mempersiapkan anak Anda dengan menjelaskan perawatan yang diterimanya dan efeknya.

Selain itu, Anda harus meyakinkan anak dan mendorongnya untuk mengungkapkan perasaannya. Tetapi Anda jangan lupa untuk menjaga diri sendiri juga. Meminta dan menerima bantuan jika memungkinkan.

Meskipun Anda mungkin tidak dapat secara otomatis menghilangkan rasa sakit dan penyakit, Anda dapat melakukan sedikit hal untuk meningkatkan sedikit setiap hari.(yn)

Sumber: Fabiosa.es

Video rekomendasi:

Share

Video Popular