Erabaru.net. Bawang adalah sayuran tertua yang pertama digunakan oleh peradaban modern.

Di Mesir kuno, diyakini bahwa struktur internal bawang adalah simbol kehidupan abadi. Di Eropa abad pertengahan, bawang bombai secara tradisional dikonsumsi di pagi hari oleh orang yang berbulan madu setelah malam pernikahan mereka.

(Foto: Pixabay)

Selain itu, manfaat bawang untuk kesehatan kita telah dikenal sejak zaman kuno , ketika mereka digunakan untuk mengobati penyakit seperti sakit kepala, penyakit jantung dan sariawan.

Meskipun ada banyak cara untuk memasak sayuran yang enak ini, merebusnya akan memberikan banyak manfaat.

(Foto: Pixabay)

1. Bawang rebus mengandung kurang dari 100 kalori per cangkir dan tidak memerlukan minyak atau mentega untuk memasaknya. Jadi bawang tidak menambah kalori ke piring.

2. Secangkir bawang rebus mengandung kebutuhan harian vitamin C , yang meningkatkan produksi kolagen, suatu proses yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan pembuluh darah. Selain itu, juga berperan dalam kesehatan mental dan secara positif memengaruhi suasana hati.

3. Bawang rebus kaya akan serat makanan, yang membantu mengurangi kolesterol dan mengatur kadar gula darah. Mereka juga mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.

4. Bawang rebus memberi mineral penting pada tubuh, seperti fosfor dan mangan. Sebagai hasilnya, mereka menguntungkan kerangka dan menjaga tulang tetap kuat.

5. Dan akhirnya, mengonsumsi kaldu bawang bisa langsung mengurangi gula darah.

(Foto: Pixabay)

Mereka mungkin membuat Anda menangis, tetapi dalam jangka panjang mereka akan menjadi air mata kebahagiaan untuk kesehatan yang baik. Betapa luar biasa manfaat bawang merah!

Sumber: Fabiosa.es

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular