- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Seorang Gadis Berusia 12 Tahun Meninggal Setelah Orangtuanya Menerapkan Sebuah Produk untuk Membunuh Kutu Rambut

Erabaru.net. Darlenys Perdomo Nuñez, 12, kehilangan nyawanya secara tak terduga sehingga keluarganya hancur. Gadis itu meninggal setelah orangtuanya menerapkan produk untuk mengobati kutu rambutnya.

[1]

Pihak kepolisian mencegat kerabat ketika mereka akan memindahkan tubuh anak itu ke rumah duka dan melanjutkan upacara perpisahan terakhir.

[2]

Mereka mengatakan mereka harus menyelidiki orangtuanya karena laporan otopsi awal menemukan bahwa penyebab kematian gadis itu keracunan.

Danny Perdomo, ayah anak itu, mengatakan kepada media: “Ketika saya membawanya ke rumah sakit, sudah terlambat.”

[3]

Orangtua Darlenys dapat dituduh melakukan kelalaian karena telah menerapkan produk toksisitas tinggi ke kulit kepala gadis itu.

Gadis itu adalah anak tunggal, ia tinggal bersama orangtuanya di sebuah rumah sederhana di daerah pedesaan Republik Dominika.

[4]

Mengingat kondisi ekonomi keluarga Perdomo yang sulit, ia semayamkan di ruang tamunya. Lusinan orang dari komunitasnya berkumpul di tempat itu untuk memberikan dukungan pada keluarga tersebut dalam masa yang sulit itu.

[5]

Dokter Antonio Cruz Jimián memberikan pernyataan kepada media yang merujuk pada kasus ini.

“Adalah kesalahan besar dari orangtua untuk menerapkan produk itu di kepala gadis itu, mereka melakukannya karena ketidaktahuan.”

Apa yang diterapkan orangtua Darlenys pada kulit kepalaya adalah produk yang digunakan sebagai pestisida.

[6]

Menurut informasi yang diberikan oleh Badan Zat Beracun dan Pendaftaran Penyakit, produk tersebut adalah pestisida, digunakan pada tanaman hias dan pada tanaman buah-buahan dan sayuran untuk melindungi dari hama.

[7]

Pihak berwenang menyerahkan tubuh anak yang meninggal itu ke tes toksikologis.

Danny Perdomo dan istrinya ditangkap oleh petugas polisi di tengah-tengah penyelidikan kasus tersebut, harus muncul di hadapan pengadilan dan dapat didakwa melakukan pembunuhan tidak terencana sesuai dengan apa yang ditentukan oleh hakim.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi: