Erabaru.net. Sebuah kebun binatang di Perancis tenggara baru-baru ini mengutuk “kebodohan” beberapa pengunjung setelah foto Mengejutkan badak betina berusia 35 tahun dengan goresan tulisan “Camille” dan “Julien” di punggung badak menjadi viral di media sosial.

Kebun Binatang La Palmyre, di Kota Royan, Perancis, memungkinkan pengunjung menyentuh beberapa hewan dalam perawatannya ketika mereka mendekati pagar kandang mereka. Ini dirancang untuk menjadi pengalaman “hidup” yang memungkinkan pengunjung untuk menghargai “keindahan dan keanekaragaman alam”, tetapi bagi sebagian orang itu hanyalah kesempatan untuk menunjukkan ketidaktahuan dan kekejaman mereka.

(Foto: Royan News)

Contohnya, orang-orang yang secara mengejutkan menggunakan kuku mereka untuk menggoreskan nama mereka di punggung badak betina ketika mendekati pagar kandangnya. Foto-foto hewan yang “ditandatangani” itu beredar online minggu lalu, memicu kemarahan di seluruh dunia.

(Foto: Royan News)

Sementara beberapa orang yang mengomentari foto-foto mengejutkan mengklaim itu adalah tindakan kejam terhadap hewan yang mencolok. Direktur La Palmyre menjelaskan bahwa kulit badak sangat tebal dan bahwa hewan itu mungkin bahkan tidak menyadari bahwa punggungnya sedang digores.

“Hewan itu mungkin bahkan tidak menyadari,” kata direktur kebun binatang Pierre Caille. “Kami dengan cepat menyikat tulisan itu dan tidak ada yang membahayakan hewan itu.”

(Foto: Royan News)

Meskipun Kebun Binatang La Palmyre telah menyatakan bahwa ia tidak bermaksud untuk mengajukan tuntutan terhadap para pelaku, direkturnya telah menyatakan kemarahan atas “kebodohan dan rasa tidak hormat” mereka.

Caille menambahkan bahwa kamera pengintai mungkin harus dipasang di kebun binatang sebagai akibat dari insiden yang disesalkan ini, tetapi tidak di mana-mana. (yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular