Erabaru.net. Orang-orang yang memilih karier menjadi dokter harus memiliki keahlian dan pelayanan yang hebat. Mereka membutuhkan kualitas manusia dan perilaku tertentu untuk berempati dengan pasien mereka dengan berkomitmen untuk menyelamatkan hidup mereka terlepas dari pengorbanan yang disiratkannya.

Demikianlah kasus seorang dokter muda di pusat kesehatan Nuevo León, Meksiko, yang tidak segan-segan dalam membantu pasiennya di luar profesinya .

Esau Daniel Diaz

Esaú Daniel Díaz adalah seorang dokter muda berusia 25 tahun dari Kota Torreón di negara bagian Coahuila di Meksiko, dan dia baru lulus dari sekolah kedokteran .

Seperti lulusan mana pun, ia harus melakukan pelayanan sosialnya, ia harus melakukannya di pusat kesehatan di negara bagian Nuevo León.

Di sana ia bertemu Reina, seorang wanita tua berusia 83 tahun adalah seorang janda dan tinggal sendirian yang mana rumahnya berjarak hampir dua kilometer dari tempat di mana pusat kesehatan itu berada.

Wanita yang kesepian memiliki masalah penglihatan dan mengalami kesulitan motorik dalam berjalan .

Ketika dia harus menghadiri konsultasi setiap minggu, dia harus menggunakan bantuan alat bantu jalan, tetapi jaraknya sangat jauh sehingga Anda tiba dengan kelelahan .

“Saya menawarinya segelas air segera setelah dia tiba di kantor dan ketika kami berbicara tentang kesehatannya, saya dikejutkan oleh kuku jarinya yang dicat,” kata dokter itu.

Dia merasa kasihan dan iba pada wanita tua itu setelah melihat cat kuku itu berada lebih jauh dari batas kukunya.

“Di sana, semampuku, aku menjadi cantik,” kata wanita tua t itu.

Dokter Díaz, yang mengetahui kenyataan hidup wanita tua itu, memutuskan untuk membantunya karena dia yakin bahwa komitmennya sebagai dokter harus melampaui dinding kantor yang dingin .

Sejak itu, dia pergi ke rumah wanita tua itu setiap hari untuk mengawasinya, dan dengan demikian menghindari dia harus berjalan jauh ke kantornya.

Wanita tua itu hanya memiliki gigi dan beratnya sangat rendah, beratnya hanya 28 kilogram .

“Selain pekerjaan saya sebagai dokter, apa yang bisa saya lakukan untuknya?” Diaz bertanya-tanya.

Diaz memutuskan untuk menyiapkan sup dengan tortilla hangat, dan mengecat kukunya saat berbicara dengannya .

“Dia memberi tahu saya tentang cucu-cucunya, keponakan-keponakannya, suaminya yang meninggal beberapa waktu yang lalu … sebenarnya dia senang dengan kejutan itu dan saya merasa senang,” kata pemuda itu.

Díaz merekam dalam sebuah video pengalaman hidup dengan wanita tua yang manis dan mengunggahnya ke jejaring sosialnya. Dia segera menjadi viral dengan 0mendapatkan sepuluh ribu suka dan lebih dari 200 komentar. Meskipun sebagian besar memuji gerakan mulia itu, ada beberapa orang mengkritiknya .

Di luar kritikan yang ditimbulkan, tindakan dokter muda itu yang mampu memberinya teman kecil dan membantu nenek yang kesepian itu patut dikagumi .(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular