Erabaru.net. Bukan rahasia bagi siapa pun bahwa monyet dianggap mamalia primata, yang memiliki perilaku seperti manusia, jadi bukan kebetulan bahwa kita sering melihat mereka bertindak dengan kecerdasan sehingga kita mempertanyakan keberadaan kita yang sebenarnya di dunia.

Makhluk-makhluk kecil ini memiliki kemampuan luar biasa dan mampu bertindak dengan tekad sedemikian rupa sehingga membuat lebih dari satu orang terdiam ketika kita melihat tindakannya.

Baru-baru ini, seekor monyet kecil mengejutkan wisatawan di Kebun Binatang Zhengzhou di Tiongkok, pengunjung melihat bagaimana monyet mengambil batu, menajamkannya dan memukul dinding kaca yang berfunsi sebagai kandangnya atau pelindung antara wisatawan dan hewan, atau untuk memisahkan beberapa area kandang antara hewan dari spesies yang berbeda.

Para turis bukan satu-satunya yang terkejut, dalam video itu kita juga dapat melihat monyet itu ketakutan dengan apa yang telah dia lakukan, sehingga dia memutuskan untuk melarikan diri dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa.

Wang adalah salah satu dari orang-orang yang menyaksikan semua yang dilakukan monyet tersebut, mengatakan bahwa setelah memukul dinding kaca dengan batu, monyet itu lari tetapi setelah beberapa detik dia kembali untuk melihat apa yang telah dia lakukan, dia bahkan menyentuh dinding.

Video itu menjadi viral dan telah menarik perhatian semua pengguna internet, apakah itu hanya kebetulan oleh monyet? Apakah ia bertindak dengan cerdas untuk mencoba melarikan diri dari kandang?

Salah satu pengguna berkomentar: “Setiap makhluk menghargai kebebasan.”

Pengguna lain menulis: “Monyet itu sekarang mengakui batu itu sebagai alat, pemandangan indah evolusi di sana. Sekarang, tinggal menunggu waktu saja. ”

Ada banyak pendapat mengenai kinerja monyet, salah satu penjaga kebun binatang, Tian Shuliao, menunjukkan bahwa monyet ini sangat berbeda dari yang lain, sesuatu yang menjadi ciri khasnya adalah dia tahu cara menggunakan beberapa alat, sementara yang lain dari spesiesnya hanya menggigit atau menggunakan beberapa alat untuk memecahkan kacang.

Shuliao mengatakan bahwa primata ini belum pernah mencoba memecahkan kaca atau melakukan sesuatu yang serupa, jadi setelah kejadian itu staf mengambil semua batu dan mengeluarkan alat yang bisa dia coba lagi.

Monyet adalah hewan yang sangat sosial, mereka menggunakan vokalisasi dan gerakan tubuh untuk berkomunikasi.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular