Erabaru.net. Sebagian besar model fesyen memulai karier mereka di usia belasan dan pensiun di awal usia 30-an, tetapi Alice Pang yang berusia 96 tahun bukanlah model fesyen yang biasa. Dia mulai menjadi model pada usia 93 tahun, jadi bisa dibilang dia masih pemula.

Seorang penduduk Hong Kong, Alice Pang selalu suka berpakaian bagus dan tampak elegan, tetapi dia tidak pernah benar-benar berpikir untuk menjadikan sebagai karier dalam modeling.

(Foto: YouTube / YiTiao)

Tapi cucunya selalu berpikir dia memilikinya, jadi ketika dia melihat iklan online untuk model senior berusia 65 tahun, dia mengirim foto-foto Pang dan dia dipilih untuk pemotretan.

Tidak ada yang mundur dari tantangan, Pang memutuskan untuk mencobanya dan meskipun dia belum pernah tahu tentang pemodelan, tapi dia memiliki semua kualitas alami untuk berhasil dalam tantangan itu. Saat ini, ia diakui sebagai salah satu model senior terbaik di Asia, dan juga yang tertua.

(Foto: YouTube / YiTiao)

“Cucu perempuan saya melihat mereka mempekerjakan model senior yang berusia lebih dari 65 tahun dan dia mengirim foto saya dan ternyata mereka menyukai saya,” kata Pang dalam sebuah wawancara dengan YiTiao. “Saya tidak tahu bagaimana menjadi model pada awalnya sehingga manajer saya mengajari saya banyak hal dan gadis-gadis itu membantu saya dalam merias wajah saya. Saya secara bertahap mengembangkan minat dalam pemodelan dan menjadi lebih baik. “

“Saya memasuki industri ini ketika saya berusia 93 tahun dan ini adalah tahun ketiga saya bekerja sebagai model,” tambahnya

(Foto: YouTube / YiTiao)

Dilahirkan pada tahun 1923, Pang tidak pernah bermimpi suatu hari akan menjadi model untuk merek-merek fashion kelas atas seperti Gucci, Ellery atau Valentino, apalagi di usianya 96 tahun. Tapi kulitnya yang cerah dan postur yang luar biasa – kualitas yang tidak biasa bagi orang seusianya – menjadikannya salah satu model senior yang paling dicari dalam bisnis ini.

Anehnya, Pang tidak menjalankan latihan atau diet ketat untuk sosok dan postur tubuhnya yang patut ditiru. Meskipun dia setuju bahwa olahraga membantu beberapa orang tetap dalam kondisi yang baik, dia bahkan tidak memiliki rutinitas olahraga pagi, sebagai gantinya mengkredit gen-gen baiknya.

(Foto: YouTube / YiTiao)

“Warna kulitku gading karena aku jarang terkena sinar matahari dan aku langsung kembali,” kata Pang. “Olahraga pasti baik untuk Anda dan banyak yang akan melakukan olahraga pagi tetapi saya tidak melakukannya. Itu wajar saja. “

Sementara kebanyakan orang memuji dia untuk gaya hidup aktif dan keberanian untuk memulai karier baru di usianya yang ke-90 an, Alice pang bukan tanpa kritikan.
Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa dia harus berpakaian dan bertindak sesuai dengan usianya. Tapi dia memilih untuk mengabaikan mereka, dengan mengatakan bahwa kebahagiaan pribadinya adalah yang terpenting.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

da kata terlambat untuk melakukan sesuatu dalam hidup.

Share

Video Popular