Erabaru.net. Temuan aneh di cagar alam liar Masai Mara di Kenya telah mengejutkan semua orang dan khususnya komunitas ilmiah. Ini adalah kelahiran zebra yang tidak seperti yang lainnya. Ketika kita memikirkan mereka, kita membayangkan garis-garis hitam dan putih mereka, bukan? Namun, zebra ini sangat berbeda.

Tira adalah nama zebra yang dimaksud. Asosiasi untuk konservasi spesies Masai Mara adalah orang yang membuatnya dikenal melalui foto-foto yang diterbitkan di akun Facebook-nya. Tira tidak seperti zebra umumnya dengan warna garis hitam putih.

Dia memiliki bulu coklat dengan totol-totol putih. Membedakan dirinya dari anggota spesiesnya yang lain. Para spesialis sangat senang, serta merindukan penampilan mereka, karena dengan itu mereka belajar lebih banyak tentang spesies ini yang terkenal karena warnanya.


 
Ini adalah mutasi genetik yang melindungi hewan dari gigitan serangga horsefly. Rupanya spesimen zebra baru lahir dengan cara ini karena mereka telah mengkodifikasikan dalam gen mereka perlindungan dari gigitan serangga horsefly. Dengan kata lain, kulit Tira “anti horsefly”, seperti komentar para spesialis.

Untungnya, Tira telah diterima dengan baik oleh kelompoknya dan tidak ditolak karena terlihat berbeda. Ini adalah aspek lain yang disebutkan oleh otoritas dan ilmuwan cagar alam Afrika ini. Dan ya, ia memiliki kekuatan “anti horsefly”

“Wow, betapa cantiknya Tira, tampaknya mereka telah melukis titik-titik dengan kuas, satu per satu sampai begitu spektakuler,” komentar pengguna Internet yang terkejut.

Penjelasan bahwa sains memberi bulu zebra berlipat ganda. Selama lebih dari seabad, penelitian ekstensif telah dilakukan pada fungsi-fungsi yang memungkinkan. Di antara mereka, penggunaannya sebagai kamuflase menonjol, mengendalikan suhu tubuh hewan dan bahkan serangga yang cenderung membingungkan dengan efek visual yang disebabkan oleh goresan.

Zebra adalah hewan yang sangat cantik dan menarik. Sangat mengagumkan bahwa ada orang yang, selain merawat spesimen eksotis hutan, juga mendedikasikan diri untuk mempelajarinya dan mengenal mereka lebih baik untuk menjamin mereka kualitas hidup dan perawatan yang lebih baik di ruang konservasi spesies masing-masing.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular