Erabaru.net. Seorang dosen wanita di universitas di AS tiba-tiba terkenal ketika gambarnya saat memberikan kuliah sambil menggendong anak  menyebar di jejaring sosial.

Ramata Sissoko Cissé, 51 tahun, adalah seorang dosen di Georgia Gwinnett College di Lawrenceville, Georgia, AS. Pekan lalu, putrinya, Anna Cissé, berbagi foto tentang ibunya yang menggendong bayi muridnya selama 3 jam sambil mengajar.

Secara khusus, Anna membagikan: “Ibu saya adalah teladan bagi saya untuk belajar. Hari ini salah satu muridnya tidak dapat menemukan orang untuk menjaga anaknya. Seorang ibu sejati, ia mengajar selama 3 jam, menggendong dan menyusui bayinya. Saya beruntung dibesarkan oleh seorang wanita yang mencintai seluruh dunia sama seperti dia mencintai anak-anaknya. ”

Sebuah posting Twitter pada 19 September lalu dengan foto Cissé menggendong bayi di punggungnya. Gambar ini menyentuh netizen, mereka memberikan pujian kepada Casse atas dedikasi dan pertimbangannya untu muridnya.

Cissé kemudian berbagi dengan Yahoo Lifestyle tentang kisahnya. Sebelum kelas, seorang siswa meminta izin untuk membawa anaknya ke kelas karena mereka tidak dapat menemukan pengasuh anak.

“Siswa bertanya apakah dia bisa membawanya ke kelas karena dia tidak ingin melewatkan pelajaran,” kata Ms. Cissé.

Mengetahui muridnya ingin sekali belajar, dia setuju. Keesokan harinya, muridnya membawa anaknya ke kelas, tetapi harus mendengarkan mata kuliah dan memperhatikan anaknya pada saat yang sama, sehingga sangat sulit bagi siswa itu untuk membuat catatan. Jadi Cissé menemukan cara untuk menggendong bayi itu di punggungnya untuk membantu muridnya.

“Di negara asalku Mali, kami menggunakan kain untuk menggendong bayi di punggungnya. Naluri alami saya adalah memastikan keselamatan bayi. Saat itu, saya berdiri di dekat rak dengan baju bersih, biasanya dipakai saat eksperimen. Jadi dengan bantuan siswa perempuan itu, Cissé menciptakan gendongan buatan sendiri.

Dia menambahkan: “Pada akhir jam, ketika anak laki-laki itu bangun, saya mengambilnya dan menempatkannya di baris pertama, lalu memberinya susu. Dia tidak menangis sama sekali! ”

Setelah gambar itu dibagikan secara online, mantan muridnya juga berkomentar:

“Aku mengenali topi itu di mana saja. Cissé adalah salah satu guru paling menakjubkan yang pernah mengajar saya.”

Siswa lain menulis: “Ibumu tidak diragukan lagi adalah profesor anatomi terbaik yang pernah mengajar saya.”

Menanggapi perasaan siswa, Cissé juga menulis: “Saya adalah panutan Anda! Sangat mencintaimu! ”

Meskipun dia harus memberi kuliah selama 3 jam, itu tidak mudah, tetapi Cissé masih menggendong anak untuk membantu siswanya dengan keinginan agar siswanya dapat fokus pada kuliah. Sebagai seorang guru, dia tidak hanya melakukan pekerjaannya dengan baik, dia menjadi teladan untuk mendidik siswa.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular