Erabaru.net. Koki terkenal Jean-Michel Carrette di Restoran Aux Terrasses, yang mendapat bintang Michelin juga sering menggunakan ayam Bresse untuk memasak makanan karena kualitas dagingnya yang kelas dunia.

Ayam Poulet de Bresse dijuluki harta nasional Perancis. Mereka asli ke wilayah Bouresse timur, di mana Kota Louhans adalah tempat produksi utama. Ayam Poulet de Bresse dibesarkan secara alami dan harganya sangat mahal.

Di supermarket Paris, harga ayam Poulet de Bresse adalah 48 dollar / kg (sekitar Rp 680 ribu). Ini adalah hidangan paling favorit dari Presiden Prancis dan koki Michel. Presiden François Hollande dan Macron keduanya adalah penggemar kelezatan ini.

Biasanya, hanya 5% dari ayam yang diekspor, sehingga Anda hampir dapat menemukan ayam ini di Perancis. Secara alami, ayam Poulet de Bresse yang paling segar dan paling otentik hanya tersedia di Kota Louhans.

Peraturan tentang kandang ayam Bresse sangat ketat. (Foto: CNN)

Ayam Poulet de Bresse telah dipelihara sejak 1591. Daging mereka adalah makanan segar pertama yang menerima sertifikasi AOC dalam Uni Eropa. Saat ini di Bouresse, ada 180 peternakan ayam Poulet de Bresse.

Laurency Farm, 7 km dari Louhans setiap tahun menghasilkan 20.000 ayam. Anthony – pemilik peternakan mengatakan bahwa ayam di sini harus memiliki sertifikat dan pada saat yang sama dibesarkan oleh makanan asli.

Pakan ayam harus ditanam secara lokal. (Foto: CNN)

Menurut peraturan Perancis, petani harus menyediakan ruang operasi 10 m² untuk setiap ayam Poulet de Bresse. Makanan mereka sebagian besar terdiri dari jagung, jelai, dan keju. Selain itu, pemiliknya harus menciptakan lingkungan alami bagi anak ayam untuk bebas mencari makan, makan rumput, dan menambahkan nutrisi.

Harga anak ayam yang diimpor ke peternakan adalah 2,4 dollar / ekor (sekitar Rp 34 ribu), jauh lebih tinggi dari harga anak ayam biasa. Siklus perkembangbiakan jenis ini adalah 4 bulan, ayam akan bertelur lebih dari 1 bulan.

Untuk memastikan dan menjaga kualitas daging yang optimal, pemotongan dan pengemasan ayam Poulet de Bresse diatur dengan ketat. (Foto: CNN)

VTC mengatakan, peternak akan melakukan penggemukan ayam Bresse dalam waktu 2 minggu sebelum mereka mencapai berat 1,2kg.

Untuk memastikan kualitas daging, pemotongan dan pengepakan ayam Bresse harus mengikuti peraturan yang ketat. Kain putih yang digunakan untuk kemasan juga ditentukan secara terpisah. Teknik pengemasan harus memastikan tidak ada kontak langsung dengan udara.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular