Erabaru.net. Seorang ibu muda di Australia mengatakan bayi perempuannya yang baru lahir seperti pegulat sumo kecil karena beratnya hampir 6 kg meskipun lahir tidak cukup bulan.

Emma dan Daniel Millar menyambut Remi Frances Millar di Rumah Sakit Wollongong, selatan Sydney, Australia pada 7 Oktober setelah operasi caesar darurat.

Berat rata-rata bayi di Australia hanya sekitar 3,3 kg, tetapi Remi memiliki berat 5,88 kg pada usia 38 minggu 2 hari kehamilan.

Gadis itu terlahir dengan berat hampir 6 kg meski belum cukup bulan. (Foto: Nine Honey)

Meskipun orangtuanya tahu mereka akan melahirkan bayi yang lebih berat daripada berat rata-rata karena diabetes Millar selama kehamilan, dia masih cukup terkejut dengan ukuran bayinya. Ibu 27 tahun itu mengatakan: “Dia seperti pegulat sumo kecil.”

Ketika Remi berusia 35 minggu, USG menunjukkan bahwa dia memiliki berat 4 kg tetapi orangtua itu tidak berpikir dia akan tumbuh lebih besar.

Remi bukanlah anak pertama yang dilahirkan dalam keluarga Millar dengan berat di atas rata-rata bayi normal. Putrinya yang berusia 2 tahun Willow lahir dengan berat 5,5 kg dan Ace yang berusia 4 tahun sedikit lebih berat dari rata-rata dengan berat 3,8 kg.

Keluarga menyambut Remi Frances Millar di Rumah Sakit Wollongong pada 7 Oktober. (Foto: Nine Honey)

Millar mengatakan: “Anak-anak lain sangat mencintai Remi, dia sangat sehat, bahagia dan berkembang.”

Staf rumah sakit Wollongong mengatakan Remi bisa menjadi bayi terberat di fasilitas itu dan sang ayah mengatakan putrinya menimbulkan kegaduhan.

“Ketika saya berjalan-jalan dengan bayi saya, selalu ada kerumunan perawat, orang tua, dan pengunjung di sekitar mereka, yang bertanya kepada saya tentang ukurannya karena mereka merasa jauh lebih berat daripada bayi lainnya,” kata ayah Remi.

Baby Remi adalah di antara 1,2% anak-anak dengan berat lebih dari 4,5 kg di Australia. (Foto: Nine Honey)

Sementara hanya sekitar 40% bayi di Australia yang beratnya lebih dari 3,5 kg, Remi adalah di antara 1,2% bayi yang lebih berat dari 4,5 kg.

Millar memutuskan untuk melakukan operasi caesar setelah melahirkan Ace, tetapi dia harus menjalani operasi darurat setelah cairan ketuban pecah lebih awal.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular