Erabaru.net. Rickettsiosis adalah penyakit yang ditularkan oleh gigitan kutu, dan disebabkan oleh mikroorganisme yang berbagi karakteristik bakteri dan virus. Mereka biasanya hidup dalam parasit, kutu, tungau, dan caplak dan dapat ditularkan oleh hewan peliharaan, terutama anjing dan kucing.

Baru-baru ini, Kota Tlahualilo, di Durango, Meksiko, dikejutkan dengan kamatian satu keluarga, termasuk bayi dua bulan yang tidak bersalah, sebagai akibat dari infeksi yang mengerikan ini.

Ilustrasi.

Rupanya, awalnya keluarga malang itu mengabaikan beberapa gigitan kutu di tubuh mereka, tetapi beberapa waktu kemudian beberapa ketidaknyamanan dan gejala mulai timbul seperti demam tinggi dan sakit kepala, dengan beberapa pendarahan di gusi dan ruam, jadi mereka pergi ke layanan medis.

Sesampai di sana, mereka diberitahu oleh tim rumah sakit bahwa mereka telah terkontak bakteri rickettsia, yang menyebabkan sindrom demam pada fase terminasi. Satu keluarga itu kemudian meninggal, tak lama setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Gomez Palace.

Pertama, sang ibu meninggal pada 12 September, hanya beberapa jam setelah dirawat di rumah sakit. Setelah 15 hari berlalu, gadis 6 tahun itu meninggal dan Minggu lalu sang ayah meninggal.

Penyakit ini sebenarnya dapat disembuhkan jika mendapat penanganan tepat waktu dan cepat. Tetapi karena ketidaktahuannya mengakibatkan kematian pasien, dan bahkan kerabat almarhum, 72 tahun, saat ini di rumah sakit, juga terinfeksi bakteri.

“Kami akan menjaga wanita itu di bawah pengawasan selama itu diperlukan. Kami tidak akan membiarkan lebih banyak kematian akibat penyakit ini, ”kata sekelompok dokter rumah sakit.

Itulah sebabnya penting untuk menjaga bagian luar dan dalam rumah kita tetap bersih, karena ini mengurangi risiko kehadiran kutu yang menularkan virus rickettsia.

Di sisi lain, jika ada gejala yang muncul seperti yang telah kami sebutkan, disarankan untuk pergi ke pusat kesehatan terdekat sehingga infeksi dapat dikendalikan dan diobati dengan cepat.

Ilustrasi.

Untuk mencegah virus mengerikan ini mempengaruhi Anda atau orang yang Anda cintai, selain menjaga kebersihan dan ventilasi rumah Anda, ganti dan cuci seprai, dan bersihkan tempat tidur secara teratur

Jauhkan hewan peliharaan Anda dari tanah, vaksinasi dan mandikan dengan sabun kutu.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular